Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Tinjau Persiapan New Normal Pariwisata di Banyuwangi

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Banyuwangi untuk meninjau persiapan new normal di sektor pariwisata.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  15:03 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 13.45 WIB dan disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (25/6/2020). - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 13.45 WIB dan disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (25/6/2020). - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba di kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, siang ini, Kamis (25/6/2020). Pada sore hari, Presiden rencananya akan ke Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut, demikian mengutip keterangan pers Sekretariat Presiden.

Presiden tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 13.45 WIB. Presiden disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan kemudian mencoba alat cuci tangan dengan adaptasi kebiasaan baru yang berada di depan ruang tunggu.

Setelah itu, Presiden dan rombongan langsung menuju pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi. Presiden dijadwadlkan akan kembali ke Bandara Internasional Banyuwangi untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada petang hari nanti.

Sebelum ke Banyuwangi, Presiden Jokowi pada pagi hari tadi mengunjungi Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur untuk memberikan arahan terkait penanganan Covid-19. Dalam kesempatan itu Presiden meminta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dan seluruh pihak terkait untuk mengendalikan penyebaran virus Corona di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, Jawa Timur melaporkan kasus baru yang signifikan. Per 24 Juni, jumlah pasien positif secara akumulasi di Jawa Timur hampir menyusul DKI Jakarta, atau sebesar 10.298 orang.

Adapun, turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Banyuwangi antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pariwisata Virus Corona New Normal
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top