Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Presiden Sebut 99 Persen Kebakaran Hutan dan Lahan Akibat Ulah Manusia

Presiden Joko Widodo yang menyebut 99 persen kebakaran hutan dan lahan akibat ulah manusia menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (23/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  17:59 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres - Handout
Presiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres - Handout

1. Jokowi: 99 Persen Kebakaran Hutan dan Lahan Akibat Ulah Manusia


Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa 99 persen kebakaran hutan terjadi karena ulah manusia. Oleh sebab itu, Presiden meminta adanya ketegasan penegakan hukum terkait kebakaran hutan dan lahan.

“Kita tahu 99 persen kebakaran hutan karena ulah manusia baik sengaja atau kelalaian, oleh karena itu penegakan hukum harus tegas dan tanpa kompromi untuk masalah ini,” kata Jokowi membuka rapat terbatas antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Alasan Penyerangan Kelompok John Kei, Nus Kei: Masalah Lama


Nus Rumatora alias Nus Kei mengonfirmasikan alasan di balik penyerangan kelompok John Kei ke rumahnya pada Minggu (21/6/2020).

Nus Kei membenarkan apa yang disampaikan Kapolda Metro Jaya terkait masalah yang diributkan antara John Kei dan dirinya yaitu terkait lahan. Menurutnya, persoalan itu sebenarnya telah lama terjadi dan dinilai sudah kelar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Dokter Reisa Jelaskan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata


Sektor pariwisata berbasis alam terbuka mulai dibuka secara bertahap. Dalam penyelenggaraanya, baik pengelola tempat wisata maupun pengunjung wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa protokol kesehatan di area wisata telah diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) No.HK.01.07/MENKES/328/2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sikap SBY Soal RUU HIP Jadi Perbincangan Warganet


Cuitan Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) mendapat banyak respon dari warganet.

Beberapa warganet meminta SBY untuk mengungkapkan pendapat dan hasil pemikirannya terkait RUU HIP.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Menteri Agama Fachrul Razi Maklum Arab Saudi Batasi Ibadah Haji


Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menggelar ibadah haji tahun ini dengan pembatasan ketat. Menteri Agama Fachrul Razi menghargai keputusan tersebut.

Saudi mengumumkan perihal pembatasan haji pada Senin (22/6/2020) malam sekitar pukul 21.30 waktu Saudi. Pelaksanaan rukun Islam tersebut hanya diperuntukan bagi warga negara itu maupun WNA yang tinggal di Saudi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran hutan Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top