Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru 5 Bulan Bebas Bersyarat, Jonn Kei Kembali Ditangkap

Dari markas John Kei, polisi telah mengamankan barang bukti berupa 28 buah tombak, 24 senjata tajam, dua ketapel panah, tiga anak panah, dua stik bisbol, 17 ponsel dan 1 unit dekorder.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  08:10 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisarsi Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisarsi Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengamankan John Kei beserta 24 anak buahnya di Jalan Titian Indah Utama X Bekasi Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Jhon Kei diduga terlibat aksi kekerasan dan penganiayaan yang terjadi di dua lokasi berbeda yaitu di cluster Australia, Green Lake City Kota Tangerang dan di Jl. Kresek Raya, Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020).

"Memang benar ada penangkapan 25 orang pada malam tadi pukul 20.15 WIB di markas JK (Jhon Kei)," tuturnya, Senin (22/6/2020).

Dia menjelaskan dari markas John Kei, polisi telah mengamankan barang bukti berupa 28 buah tombak, 24 senjata tajam, dua ketapel panah, tiga anak panah, dua stik bisbol, 17 ponsel dan 1 unit dekorder.

"Sampai hari ini, semuanya masih kami periksa di Polda Metro Jaya," katanya.

Jhon Refra Kei adalah narapidana kasus tindak pidana pembunuhan secara sadis terhadap bos PT Sanex Tan Hari Tantono alias Ayung. Dia divonis 16 tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA) sesuai putusan nomor 723K/PID/2013.

Selama menjalani masa pidana, John Refra Kei mendapat total remisi 36 bulan 30 hari dan bisa bebas murni pada 31 Maret 2025.

Setelah memenuhi persyaratan, John Kei mendapatkan program pembebasan bersyarat dari Kementerian Hukum dan HAM pada 26 Desember 2019, dan masa percobaan berakhir pada 31 Maret 2026.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya jhon kei narapidana
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top