Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona 22 Juni: 11 Provinsi Nihil Kasus Positif Covid-19

Seluruh provinsi telah terdampak pandemi Covid-19, sedangkan jumlah kabupaten/kota yang terdampak jumlahnya mencapai 440 kabupaten/kota.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 19 provinsi melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 di bawah 10 orang dan 11 provinsi melaporkan tidak ada penambahan kasus baru alias nihil.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan 11 provinsi yang nihil kasus positif adalah Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Lampung, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan delapan provinsi yang melaporkan penambahan kasus positif di bawah 10 kasus adalah Banten yaitu 6 orang; Sulawesi Tengah dan Gorontalo masing-masing 3 orang; Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara masing-masing 2 orang; dan 1 orang di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara.

Di saat yang sama, tujuh provinsi melaporkan penambahan jumlah kasus sembuh lebih banyak dari penambahan jumlah kasus positif Covid-19.

"Ada beberapa daerah yang melaporkan kasus sembuh lebih banyak daripada kasus positif," ujar Yuri dalam konferensi pers, Senin (22/6/2020).

Tujuh provinsi tersebut antara lain adalah adalah Jawa Barat dengan penambahan jumlah kasus sembuh sebanyak 24 orang dan 17 orang positif, Nusa Tenggara Barat 13 orang sembuh dan 11 orang positif; Sulawesi utara 2 sembuh dan 1 positif; dan Gorontalo 4 sembuh dan 3 positif.

Kemudian, Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Sumatera Barat tidak melaporkan adanya penambahan kasus positif tetapi berturut turut melaporkan 7, 3, dan 2 orang sembuh.

Sementara itu, untuk kasus positif Covid-19 yang telah terkonfirmasi, Yuri mengatakan ada penambahan 945 kasus baru sehingga totalnya menjadi 46.845 orang.  

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 35 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 2.500 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia. 

Di sisi lain, ada penambahan 331 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 18.735 pasien Covid-19 yang telah sembuh. 

Yuri mengungkapkan bahwa saat ini seluruh provinsi telah terdampak pandemi Covid-19, sedangkan jumlah kabupaten/kota yang terdampak jumlahnya telah mencapai 440 kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper