Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD dan Tito Ucapkan Selamat Ultah kepada Jokowi dari Perbatasan Timor Leste

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-59 kepada Presiden Joko Widodo dari Motaain, perbatasan Indonesia-Timor Leste.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  16:05 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) didampingi Mendagri Tito Karnavian (kanan) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di Jakarta, Selasa (4/2/2020). Pertemuan tersebut untuk membahas penanganan pengamanan ratusan WNI yang baru saja dievakuasi ke Kabupaten Natuna dari Wuhan, China. - Antara
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) didampingi Mendagri Tito Karnavian (kanan) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di Jakarta, Selasa (4/2/2020). Pertemuan tersebut untuk membahas penanganan pengamanan ratusan WNI yang baru saja dievakuasi ke Kabupaten Natuna dari Wuhan, China. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo dari Motaain, perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya memberi ucapan selamat ulang tahun melalui video. Mahfud MD menyebarkan ucapan tersebut di Instagram miliknya.

“Selamat ulang tahun ke-59 kepada Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo. Kami sekarang ada di Motaain pak, bersama bapak Menteri Dalam Negeri bapak Tito Karnavian,” katanya, Minggu (21/6/2020).

Tito setelahnya turut memberi ucapan. "Assalamualaikum selamat ulang tahun bapak [Presiden Jokowi]. Semoga bapak tetap sehat tetap sukses dan dilindungi Allah swt, negara membutuhkan bapak,” ucapnya.

Adapun, Mahfud MD dan Tito melakukan kunjungan ke kawasan perbatasan di Atambua, Nusa Tenggara Timur sejak Kamis (18/6/2020). Lawatan tersebut ditujukan untuk memantau langsung kesiapan Pilkada serentak yang digelar pada 8 Desember mendatang.

"Pemilu itu merupakan wujud nyata dari asas, sistem dan mekanisme demokrasi. Bahwa pemerintahan itu ditentukan oleh rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat," ujar Mahfud MD pada Kamis (18/6/2020)

Tujuan bernegara, lanjut Menko Polhukam, adalah menjaga integritas teritori dan ideologi, mencerdaskan kehidupan bangsa dan kesejahteraan umum.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mejelaskan bahwa ketentuan pelaksanaan Pilkada serentak di masa pandemi Covid 19, telah diatur di PKPU. "Sesuai protokol kesehatan. Tidak boleh ada kampanye akbar, " ujar Mantan Kapolri ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahfud md Tito Karnavian
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top