Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Wilayah di Indonesia Yang Bisa Amati Gerhana Matahari Cincin. Ini Waktu Tepatnya

Di Jawa Barat, gerhana ini hanya teramati di Indramayu berupa Gerhana Matahari Sebagian dengan magnitudo gerhana 0,000.
Gerhana Matahari/guardian.com
Gerhana Matahari/guardian.com

Jawa

Jawa Barat

Di Jawa Barat, gerhana ini hanya teramati di Indramayu berupa Gerhana Matahari Sebagian dengan magnitudo gerhana 0,000. Mengingat gerhana ini hanya teramati di Indramayu, maka hanya data di Indramayu saja yang ditampilkan. Gerhana ini akan dimulai pada pukul 15.11.50,7 WIB, puncak gerhana terjadi pada pukul 15.14.07,8 WIB, dan gerhana akan berakhir pada pukul 15.16.45,5 WIB. Durasi gerhana yang teramati di Indramayu adalah 4 menit 54,8 detik.

Jawa Tengah

Gerhana yang teramati dari Jawa Tengah berupa Gerhana Matahari Sebagian dengan magnitudo gerhana terentang antara 0,000 di Batang hingga 0,025 di Rembang. Gerhana ini tidak akan teramati di Cilacap, Brebes, Slawi, Tegal, Purwokerto, Purbalingga, Pemalang, Kajen, Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo.

Temanggung, Magelang, Mungkid, Salatiga, Klaten, Boyolali, Surakarta, Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar. Gerhana di Jawa Tengah akan dimulai pada pukul 14.59 WIB, puncak gerhana terjadi pada pukul 15.18 WIB, dan gerhana akan berakhir pada pukul 15.38 WIB. Durasi gerhana yang teramati di Jawa Tengah rata-rata adalah 0,38 jam.

Jawa Timur

Gerhana yang teramati dari Jawa Timur berupa Gerhana Matahari Sebagian dengan magnitudo gerhana terentang antara 0,000 di Kepanjen hingga 0,047 di Sumenep. Gerhana ini tidak akan teramati di Pacitan, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan Kanigoro. Gerhana di Jawa Timur akan dimulai pada pukul 14.57 WIB, puncak gerhana terjadi pada pukul 15.21 WIB, dan gerhana akan berakhir pada pukul 15.48 WIB. Durasi gerhana yang teramati di Jawa Timur rata-rata adalah 0,50 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Sumatra
Halaman Selanjutnya
Kalimantan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper