Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Tokyo: Tidak Ada Opsi Pembatalan Olimpiade 2021

Gubernur Tokyo Yuriko Koike mengatakan dia tidak mempertimbangkan kemungkinan membatalkan Olimpiade Musim Panas yang ditunda pelaksanaannya ke 2021 karena pandemi virus corona.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  11:31 WIB
Seorang anak berpose untuk foto dengan cincin Olimpiade di depan Museum Olimpiade Jepang di Tokyo, Jepang, Senin (17/2/2020)./Antara - Reuters
Seorang anak berpose untuk foto dengan cincin Olimpiade di depan Museum Olimpiade Jepang di Tokyo, Jepang, Senin (17/2/2020)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Tokyo Yuriko Koike menegaskan dirinya tidak mempertimbangkan kemungkinan untuk membatalkan Olimpiade Musim Panas yang ditunda pelaksanaannya ke 2021 karena pandemi virus corona.

"Tidak, tentu saja tidak. Sekarang kami fokus untuk menyelenggarakan dengan jauh lebih sederhana dan terjangkau," kata Koike ketika ditanya tentang kemungkinan pembatalan pada Kamis (11/6/2020), seperti dikutip Bloomberg.

Kemarin, panitia acara di Tokyo mengatakan Olimpiade 2021 akan diatur ulang dengan rencana membatasi staf dan besarnya upacara, tetapi tidak untuk atlet dan penonton.

Gubernur Tokyo juga mengatakan akan mengangkat peringatan virus untuk ibukota Jepang minggu ini dan melanjutkan ke tahap 3 pelonggaran bertahap, yang akan memungkinkan lebih banyak bisnis dibuka kembali.

"Kami berharap begitu. Kami memeriksa semua data, dan jika data turun dari standar peringatan, maka kami siap untuk melonggarakan pembatasan dan melangkah ke tahap 3," ungkap Koike.

Tokyo sebelumnya mengeluarkan peringatan pada 2 Juni untuk mendesak kehati-hatian ekstra terhadap virus Corona setelah Ibukota melaporkan 34 kasus dalam satu hari. Sejak itu, kasus-kasus baru perlahan telah stabil, dengan rata-rata tujuh hari mencapai 18,7 infeksi baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokyo olimpiade

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top