Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebut Kasus Korupsi KONI, Kejagung Periksa Puluhan Atlet KONI Pusat

Kejagung periksa puluhan atlet KONI Pusat dan peserta rapat KONI untuk mempercepat penanganan kasus korupsi bantuan dana Pemerintah ke Koni Pusat pada Kemenpora tahun anggaran 2017.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  22:46 WIB
Logo Kejaksaan RI di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih
Logo Kejaksaan RI di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta. - Bisnis/Samdysara Saragih
Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa puluhan atlet KONI Pusat dan peserta rapat KONI untuk mempercepat penanganan kasus korupsi bantuan dana pemerintah kepada Koni Pusat pada Kemenpora tahun anggaran 2017.
 
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan bahwa total saksi yang telah diperiksa hari ini, Rabu (10/6/2020), ada 22 orang saksi, 13 saksi di antaranya merupakan atlet cabang rowing dan sambo. Sementara, sembilan saksi lainnya merupakan peserta rapat KONI Pusat yang diduga mengetahui peristiwa tindak pidana korupsi tersebut.
 
"Jadi karena banyaknya saksi yang diperiksa hari ini, maka pemeriksaan dibagi menjadi tiga tahap. Pertama pukul 08.00 WIB, kedua pukul 12.00 WIB dan ketiga pukul 14.00 WIB," tuturnya.
 
Hari menjelaskan bahwa puluhan saksi itu dimintai klarifikasi penyidik terkait penerimaan uang honor, pengawasan dan pendampingan, honor rapat dan pendampingan Program KONI Pusat tahun 2017.
 
Kendati demikian, Hari masih belum bisa pastikan kapan tim penyidik akan menetapkan tersangka di kasus korupsi tersebut.
 
"Itu ranah penyidik, kita lihat nanti ya," katanya.
 
Para atlet yang telah diperiksa tim penyidik hari ini adalah Yuli Verni, Shifa Garnika Nurkarim, Risti Ardiani, Astri Dwijayanti, Budimn Holle, Ayuning Tika Vihari, Agung Mulyawan, Eki Febri Ekawati, Jepro Topan S, La Paene, Jefri Ardianto, Ardi Isadi dan Agus Budi.
 
Sementara itu, peserta rapat KONI yang menerima honor adalah Hifni Hasan, Syahid Nuryasin, M. Hadris, Budiman Setiawan, Dennis Triyanda Putra, Yurio Dimas, Rangga Wijayanta, Dennis Triyandi Putra dan Andri Yani.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koni Kejaksaan Agung
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top