Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Istana Gelar Acara Kenegaraan Secara Langsung, Presiden Terima 7 Dubes

Dengan menerapkan protokol kesehatan, hari ini Istana menggelar acara penyerahan surat kuasa dari 14 duta besar negara sahabat kepada Presiden Joko Widodo.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  10:35 WIB
Presiden Joko Widodo menerima surat-surat kepercayaan dari duta besar asing secara langsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/6/2020). - Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima surat-surat kepercayaan dari duta besar asing secara langsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/6/2020). - Youtube/Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Kepresidenan kembali mengadakan acara kenegaraan secara tatap muka atau langsung.

Pagi ini, Rabu (10/6/2020), Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari 14 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat. Penyerahan surat kepercayaan tersebut digelar di Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 09.30 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo mengadakan kegiatan secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Rapat dengan Kabinet Indonesia Maju dan juga pertemuan dengan pejabat negara lain dilakukan melalui video conference.

Adapun penyerahan surat kepercayaan duta besar negara sahabat tersebut dimulai dengan upacara penyambutan di halaman depan Istana Merdeka. Kemudian satu per satu duta besar memasuki Istana Merdeka.

Keseluruhan acara berlangsung dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh tamu menggunakan masker dan menjaga jarak sekitar 1 meter.

Presiden dan para duta besar tampak melepas masker hanya untuk berfoto bersama. Dalam sesi foto dengan setiap duta besar, Presiden menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik maupun berbicara.

Tidak seperti penyerahan surat kepercayaan yang lalu, acara tidak dilanjutkan dengan diskusi. Para duta besar langsung meninggalkan Istana Merdeka usai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi.

Dalam acara penyerahan surat-surat kepercayaan duta besar negara sahabat tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Para duta besar negara sahabat yang diterima Presiden Jokowi adalah:

1. Maynor Jacobo Cuyún Salguero, Duta Besar LBBP Republik Guatemala untuk Republik Indonesia

2. Ashraf Mohamed Moguib Sultan, Duta Besar LBBP Republik Arab Mesir untuk Republik Indonesia

3. Tania Velazquez Lopez, Duta Besar LBBP Republik Kuba untuk Republik Indonesia;

4. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti, Duta Besar LBBP Negara Qatar untuk Republik Indonesia

5. Mohammed At Thalib Zain Al Abidin, Duta Besar LBBP Republik Islam Mauritania untuk Republik Indonesia

6. José Amir da Costa Dornelles, Duta Besar LBBP Republik Federasi Brasil untuk Republik Indonesia

7. Abdulla Salem Obaid Salem AlDhaheri, Duta Besar LBBP Persatuan Emirat Arab untuk Republik Indonesia.

Sementara itu seperti diketahui DKI Jakarta saat ini dalam masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kebijakan ini diambil pemerintah karena menilai penyebaran virus Corona sudah dapat dikendalikan. PSBB dapat kembali diperketat apabila terjadi kenaikan kasus baru Covid-19 secara signifikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi istana
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top