Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Surat Cinta AHY Untuk Angkatan 2020

Dukungan itu diberikan menyusul banyaknya mahasiswa yang mengeluhkan jika mereka tidak bisa menggelar seremonial wisuda seperti umumnya dilakukan lulusan sebelumnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  10:41 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono Harinurti memberikan dukungan pada mahasiswa dan siswa angkatan 2020 yang tidak bisa menggelar acara kelulusan atau wisuda di tengah pandemi corona.

Selain AHY, Sandiaga Uno juga sebelumnya memberikan dukungan pada angkatan 2020 itu agar tetap semangat meski wisuda dilakukan secara online.

"Untuk anak-anak onlineku, jangan berkecil hati karena wisudanya harus LDR-an alias secara virtual. Justru ini adalah special moment yang tak terlupakan. Semangat guys, masa depan Indonesia ada di tangan kalian. Jadilah generasi yang mampu berjaya di negeri sendiri.. Sukses!," tulis Sandiaga Uno.

Dukungan itu diberikan menyusul banyaknya mahasiswa yang mengeluhkan jika mereka tidak bisa menggelar seremonial wisuda seperti umumnya dilakukan lulusan sebelumnya.

Tagar angkatan2020 juga sempat menjadi trending topik di twitter kemarin, Senin 8 Juni 2020.

Tagar ini juga menggema di seluruh dunia dengan hastag #dearclassoff2020. Bahkan, selebriti dan Barrack Obama juga mendukung aksi lulusan 2020 yang menyuarakan rasisme terhadap George Floyd. 

Di tanah air, para mahasiswa lulusan 2020 beramai-ramai membagikan foto pribadi mereka dengan toga di rumahnya masing-masing.

Berikut surat cinta AHY untuk angkatan 2020 yang dibagikannya di akun media sosialnya :

Ini surat cinta saya untuk #angkatan2020

Dear #angkatan2020

Jangan sedih dan patah semangat ya karena tahun ini kalian nggak bisa pakai toga dan diwisuda secara langsung sama teman-teman di kampus.

Saya yakin, selama masa-masa kalian kuliah, bikin tugas dan bikin skripsi, bayangan untuk diwisuda dan dihadiri orang tua selalu menjadi penyemangat untuk cepat lulus. Saya bisa ngerasainnya.

Percayalah bahwa meskipun kalian tidak diwisuda secara fisik, tapi kalian sudah berhasil diwisuda oleh kehidupan. Kalian adalah angkatan pilihan yang tidak hanya mampu survive dalam dunia perkuliahan namun juga survive di tengah pandemi global.

Saya mau ajak temen-temen semua untuk memberikan semangatnya pada adik-adik hebat kita.

Terimalah bentuk gerakan solidaritas #WisudaLDR2020 #Classof2020 ini untuk kalian semua. Angkatan yang spesial dan membanggakan.

Selamat Wisuda Kelulusan Angkatan 2020.

Dunia berada di genggamanmu. ? ?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisuda Agus Yudhoyono
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top