Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WEF Berencana Gelar KTT Davos pada Januari 2021

Forum Ekonomi Dunia (WEF) masih berencana mengadakan pertemuan antara para tokoh bisnis dan keuangan ternama dunia di kota Davos, Swiss, pada Januari 2021.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  13:46 WIB
World Economic Forum - Istimewa
World Economic Forum - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Forum Ekonomi Dunia (WEF) masih berencana mengadakan pertemuan antara para tokoh bisnis dan keuangan ternama dunia di kota Davos, Swiss, pada Januari 2021.

Meski acara-acara serupa telah dibatalkan karena pandemi virus Corona (Covid-19), pendiri WEF Klaus Schwab mengatakan bahwa dia bermaksud menjadi tuan rumah KTT yang mempertemukan beberapa delegasi di Davos, sementara yang lainnya bergabung secara virtual dari lebih dari 400 hub di seluruh dunia. Pertemuan tersebut bakal bertema 'The Great Reset'.

“Covid-19 telah mempercepat transisi kita ke era Revolusi Industri Keempat,” ujar Schwab dalam sebuah pernyataan pada Rabu (3/6/2020), dikutip dari Bloomberg.

“Kita harus memastikan bahwa teknologi baru di dunia digital, biologis dan fisik tetap berpusat pada manusia serta melayani masyarakat secara keseluruhan, memberikan semua orang akses yang adil,” lanjutnya.

Para elit global biasanya berbondong-bondong mendatangi resor Alpine, Davos, setiap bulan Januari selama 50 tahun terakhir untuk ambil bagian dalam agenda WEF yang antara lain berisikan diskusi akademik dan pesta koktail.

Pandemi virus Corona sendiri masih mengancam mengubah skala maupun besarnya pertemuan WEF mendatang jika tidak ada vaksin yang ditemukan sebelumnya.

Akses perjalanan bisa jadi akan dibatasi dan aturan jarak sosial (social distancing) tetap diberlakukan, sehingga mengurangi daya tarik pertemuan itu.

Salah satu langganan KTT Davos, CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon, bercanda pada bulan Februari bahwa dia memiliki mimpi buruk jika semua orang yang pergi ke Davos terinfeksi virus corona dan kemudian menyebarkannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WEF Davos
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top