Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WEF Berencana Gelar KTT Davos pada Januari 2021

Forum Ekonomi Dunia (WEF) masih berencana mengadakan pertemuan antara para tokoh bisnis dan keuangan ternama dunia di kota Davos, Swiss, pada Januari 2021.
World Economic Forum/Istimewa
World Economic Forum/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Forum Ekonomi Dunia (WEF) masih berencana mengadakan pertemuan antara para tokoh bisnis dan keuangan ternama dunia di kota Davos, Swiss, pada Januari 2021.

Meski acara-acara serupa telah dibatalkan karena pandemi virus Corona (Covid-19), pendiri WEF Klaus Schwab mengatakan bahwa dia bermaksud menjadi tuan rumah KTT yang mempertemukan beberapa delegasi di Davos, sementara yang lainnya bergabung secara virtual dari lebih dari 400 hub di seluruh dunia. Pertemuan tersebut bakal bertema 'The Great Reset'.

“Covid-19 telah mempercepat transisi kita ke era Revolusi Industri Keempat,” ujar Schwab dalam sebuah pernyataan pada Rabu (3/6/2020), dikutip dari Bloomberg.

“Kita harus memastikan bahwa teknologi baru di dunia digital, biologis dan fisik tetap berpusat pada manusia serta melayani masyarakat secara keseluruhan, memberikan semua orang akses yang adil,” lanjutnya.

Para elit global biasanya berbondong-bondong mendatangi resor Alpine, Davos, setiap bulan Januari selama 50 tahun terakhir untuk ambil bagian dalam agenda WEF yang antara lain berisikan diskusi akademik dan pesta koktail.

Pandemi virus Corona sendiri masih mengancam mengubah skala maupun besarnya pertemuan WEF mendatang jika tidak ada vaksin yang ditemukan sebelumnya.

Akses perjalanan bisa jadi akan dibatasi dan aturan jarak sosial (social distancing) tetap diberlakukan, sehingga mengurangi daya tarik pertemuan itu.

Salah satu langganan KTT Davos, CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon, bercanda pada bulan Februari bahwa dia memiliki mimpi buruk jika semua orang yang pergi ke Davos terinfeksi virus corona dan kemudian menyebarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper