Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengerahan TNI-Polri Hadapi New Normal Dinilai Tepat

Pengerahan TNI dan Polri secara masif yang akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan PSBB dianggap tepat.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  19:55 WIB
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point  terkait PSBB. - Twitter @tmcpoldametrojaya
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB. - Twitter @tmcpoldametrojaya

Bisnis.com, JAKARTA - Pengerahan TNI dan Polri secara masif yang akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan PSBB dianggap tepat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan hanya dua institusi itu yang sanggup mengatur dan menerapkan disiplin tinggi kepada masyarakat dalam keadaan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Kedua institusi ini menurutnya mampu mengendalikan protokol kesehatan ketika roda ekonomi kembali digerakkan pemerintah dengan konsep new normal di tengah pandemi virus Corona.

Ya, diharapkan dengan tatanan kehidupan baru tersebut, perekonomian kembali tumbuh hingga mengurangi pemutusan hubungan kerja yang belakangan terus meningkat.

"Semoga masyarakat juga mendukung upaya pemerintah Joko Widodo untuk bisa menerapkan tatanan kehidupan new normal," harap Arief dalam siaran persnya, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, anak buah Prabowo Subianto ini berharap agar tidak ada lagi politisasi yang dilakukan para elit dan partai politik terkait konsep new normal. "Karena itu adalah cara yang paling terbaik yang diterapkan oleh pemerintah demi menyelamatkan perekonomian nasional yang sudah terdampak oleh Covid-19," tukas Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top