Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Pesan Jokowi Mengenai Idulfitri di Tengah Pandemi dan Bandara Soetta Berpotensi Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Pesan Presiden Joko Widodo mengenai Indulfitri di tengah pandemi Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (19/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  16:02 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.

1. Idulfitri di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pesan Presiden Jokowi


Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan 4 hal dalam rapat terbatas persiapan Idulfitri 1441 H atau tahun ini. Presiden tidak secara tegas melarang kegiatan di luar ruang, tetapi mengingatkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

“Dan saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan menjelang Idulfitri dan saat nanti Idulfitri,” kata Jokowi membuka rapat terbatas persiapan Idulfitrik 1441 H melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Begini Strategi Jokowi Supaya Dana Bansos Tidak Dikorupsi


Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan perlunya pendampingan lembaga hukum dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai dan bantuan langsung tunai tunai (BLT) dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini untuk mencegah tindak pidana korupsi di dalam prosesnya.

“Dan untuk sistem pencegahan minta saja didampingi dari KPK, BPKP, Kejaksaan. kita memiliki lembaga untuk mengawasi agr tidak terjadi korupsi di lapangan,” kata Presiden membuka rapat terbatas penyederhanaan prosedur bansos tunai dan BLT dana desa melalui video conference dari Istana Merdeka, Selasa (19/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Perawat Positif Corona di Surabaya Meninggal, Janin 4 Bulan tak Terselamatkan


Seorang perawat RS Royal Surabaya yang tengah hamil dan dalam kondisi kritis karena positif Corona (Covid-19) akhirnya meninggal dunia. Nasib janin 4 bulan yang dikandungnya pun tak bisa diselamatkan.

Berita seputar kasus perawat positif Corona dalam kondisi hamil 4 bulan tersebut menjadi viral di media.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Langgar Komitmen Asimilasi, Habib Bahar bin Smith Kembali Dijebloskan ke Penjara


Polda Jawa Barat kembali menangkap dan membawa narapidana Habib Bahar bin Ali bin Smith ke Lapas Gunung Sindur setelah dibebaskan melalui Program Asimilasi Kemenkumham pada Minggu (17/5/2020).

Kuasa Hukum Habib Bahar bin Ali bin Smith, Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa kliennya kembali ditangkap Polda Jawa Barat, karena diduga telah melanggar komitmen asimilasi Kemenkumham. 

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ombudsman: Bandara Soetta Dapat Jadi Klaster Penyebaran Covid-19


Bandara Internasional Soekarno-Hatta berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus corona (Covid-19) menyusul kasus penumpukan penumpang pada 14 Mei lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho pada Selasa (19/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top