Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hanafi Rais Tinggalkan DPR dan PAN, Amien Rais Bilang Begini

Politisi senior Amien Rais memastikan keputusan putranya, Hanafi Rais hengkang dari DPR dan Partai Amanat Nasional tidak ada kaitannya dengan rencana pembentukan partai baru.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  19:29 WIB
Amien Rais (tengah) saat bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Reno Esnir
Amien Rais (tengah) saat bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi senior Amien Rais memastikan keputusan putranya, Hanafi Rais hengkang dari DPR dan Partai Amanat Nasional tidak ada kaitannya dengan rencana pembentukan partai baru.

"Sebelum dia kirim surat [pengunduran diri] Hanafi telepon Ibunya kemudian saya. [Saya katakan] Han kalau keputuanmu mantap, bismillah [...] jadi hubungannya dengan partai baru tidak ada sama sekali," kata Amien Rais saat diwawancarai di channel YouTube @Refly Harun, Rabu (14/4/2020).

Kepada pakar hukum tata negara, Amien mengaku bahwa rencananya untuk membentuk partai senada dengan keinginan pendukungnya yang notabene rakyat kecil.

Amien Rais optimistis akan mendapat dukungan penuh para simpatisan PAN saat ini. Hal itu ditegaskan Amien saat Refly meragukan partai baru besutan mantan Ketua Umum Partai PAN ini akan memiliki kekuatan politik dan massa yang banyak.

"Anda bilang pecah kan di atas. Kalau yang di bawah ga pecah Mas," kata Amien.

Pernyataan Amien ini bertolak belakang dengan pendapat politisi PAN, Rizki Aljupri.

Dia malah menyebut orang yang akan bergabung dengan partai yang dibentuk Amien Rais tidak lebih dari kelompok orang yang tak dapat menerima kekalahan.

"Melihat pemetaan individu yang menyatakan akan bergabung dengan partai baru bentukan Amien Rais, DPP PAN menilai ini tidak lebih dari sekelompok orang yang tidak dapat menerima kekalahan karena jagoan mereka kalah dalam Kongres PAN di Kendari," kata Rizki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top