Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amerika Negara Pertama Yang Terkonfirmasi Satu Juta Kasus Virus Corona

Artinya, Amerika menyumbang sepertiga total kasus Covid-19 di seluruh dunia. Menurut Gedung Putih, banyaknya jumlah pasien positif ini karena pengujian besar-besaran yang dilakukan pemerintah.
Andya Dhyaksa
Andya Dhyaksa - Bisnis.com 29 April 2020  |  14:12 WIB
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat menjadi negara pertama yang mengkonfirmasi satu juta kasus virus Corona (Covid-19) di dunia. Menurut laporan dari Johns Hopkins University of Medicine, per Rabu (29/4/2020) siang WIB, terdapat 1.012.583 pasien positif Corona yang terekam.

Ini adalah kenyataan suram bagi Negeri Paman Sam. Pasalnya, dengan angka tersebut, artinya AS menyumbang sepertiga dari total jumlah kasus Corona yang terkonfirmasi. Hingga saat ini, jumlah total kasus positif Covid-19 adalah 3.117.756 orang.

Sementara itu, lebih dari 57.000 warga AS telah terbunuh oleh virus tersebut di seluruh negeri, yang mengarah ke dunia dengan angka kematian tertinggi dibanding negara mana pun. Sedangkan untuk pasien sembuh, hampir menyentuh angka 116.000 orang.

Dr. Deborah Birx, seorang anggota gugus tugas Gedung Putih, telah memperkirakan bahwa jumlah kasus akan terus meningkat karena kapasitas pengujian meningkat hingga mencakup kasus-kasus yang dianggap kurang parah.

"Ketika kami memperluas pengujian, semakin banyak ke komunitas yang lebih besar dengan gejala yang jauh lebih sedikit, kita akan melihat jelas kasus-kasus tersebut," kata Birx, yang dinukil dari New York Post.

Dia menambahkan, bahwa kasus-kasus baru kemungkinan akan mencakup kasus-kasus yang "saat ini beredar di masyarakat, tetapi mungkin dalam keadaan yang lebih tanpa gejala atau sangat ringan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top