Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer, Belva Devara dan Pundi-Pundi Dana di Ruangguru dan WHO Bantah Rahasiakan Informasi Terkait Virus Corona

Kabar Belva Devara dan pundi-pundi dana di Ruangguru jadi berita terpopuler hari ini, Rabu (22/04/2020).
Belva Devara/instagram
Belva Devara/instagram

1. Belva Devara dan Pundi-Pundi Dana di Ruangguru

Chief Executive Officer Ruangguru Adamas Belva Syah Devara baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Staf Khusus Kepresidenan.

Dengan demikian, 'simbol' generasi milenial tersebut bakal dapat lebih fokus dalam mengurusi startup besutannya yang saat ini terdaftar sebagai platform digital penyelenggara program Kartu Prakerja pemerintah dengan total dana mencapai Rp5,6 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Biaya Dana Surat Utang Kian Mahal

Biaya dana atau cost of fund surat utang korporasi Indonesia berada dalam tren kenaikan sejalan dengan meningkatnya ketidakpastian yang ditimbulkan oleh penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan data Bloomberg yang dihimpun oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), imbal hasil atau yield untuk surat utang korporasi dengan peringkat AAA bertenor 9 tahun-10 tahun berada di kisaran 9,475 persen s.d 9,581 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Surat Utang Jadi Opsi Bila Stimulus Covid-19 Tak Mencukupi

Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Fajar Hirawan mengatakan surat utang atau bond menjadi salah satu opsi untuk memenuhi kebutuhan dana untuk membiayai penanganan Covid-19 jika stimulus sebesar Rp405,1 triliun dinilai belum cukup.

“Pandemic bond (surat utang) memang menjadi pilihan yang paling optimal, dengan catatan antusiasme pembelian ini tetap terjaga sampai target tercapai,” katanya dihubungi di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bos Ruangguru Mundur Jadi Stafsus Presiden, Ada Problem yang Tersisa

Ekonom Institut for Development of Economic and Finance (Indef), Bhima Yudhistira Adhinegara mengapresiasi langkah pengunduran diri Adamas Belva Syah Devara sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

Belva mundur dengan alasan untuk menghindari konflik kepentingan dengan posisinya sekarang ini yang juga sebagai CEO Ruangguru. Pasalnya, dipilihnya Ruangguru sebagai salah satu mitra pemerintah dalam melaksanakan program Kartu Prakerja telah menuai banyak polemik.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. WHO Bantah Rahasiakan Informasi Terkait Virus Corona

World Health Organization (WHO) bersikeras bahwa tidak ada informasi yang disembunyikan dari Amerika Serikat terkait pandemi virus corona baru atau Covid-19. Bahkan, WHO menyebut telah memperingatkan negara tersebut tentang virus sejak awal.

General Director WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa tidak ada rahasia di lembaga yang diempunya itu, terkhusus dari Amerika Serikat (AS). Dia menyebut bahwa kehadiran para pekerja pemerintahan AS di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss membuktikan hal tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper