Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sebabnya Dewas Pecat 3 Direktur TVRI

Pemecatan Direktur Umum Tumpak Pasaribu, Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra, dan Direktur Keuangan Isnan Rahmanto masih memiliki kaitan dengan pemecatan eks Direktur Utama Helmy Yahya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 April 2020  |  14:55 WIB
Ini Sebabnya Dewas Pecat 3 Direktur TVRI
Gedung TVRI di Jakarta. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengawas (Dewas) TVRI Arief Hidayat mengatakan bahwa hambatan dalam operasional di lapangan terkait penyelenggaraan penyiaran dan kesejahteraan karyawan turut memicu penonaktifan tiga direktur LPP TVRI.

Hal itu diungkapkan Arief saat rapat virtual dengan DPR yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I, Abdul Kharis Almasyhari hari ini, Kamis (16/4/2020).

Pemecatan Direktur Umum Tumpak Pasaribu, Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra, dan Direktur Keuangan Isnan Rahmanto masih memiliki kaitan dengan pemecatan eks Direktur Utama Helmy Yahya.

Menurutnya, Dewas pernah meminta tunjangan kinerja atau tukin dibayarkan, namun tidak dilakukan pihak direksi. Padahal, sebelumnya Dewas TVRI sudah berkirim surat sebanyak empat kali kepada direksi mengenai hal tersebut.

"Sehingga secara de fakto ada unsur menentang daripada direksi. Kedua ada unsur bertindak kontraproduktif dan menyandera pelaksanaan operasional dan ketiga mereka tidak mengikuti arahan Dewas dalam hal pencairan tukin," kata Arief.

Menurut Arief, Dewas sudah menunggu waktu sepanjang Januari-Maret 2020 untuk memberikan kesempatan tiga direktur terkait mengubah sikapnya sebelum dinonaktifkan.

Dialog dan konsultasi juga sudah dilakukan Dewas, tetapi kesempatan tersebut tidak memberikan dampak. Dewas kemudian menganggap tiga direksi mengecewakan dan tidak ada perubahan.

"Selanjutnya, pembinaan internal apakah Dewas sudah melakukan? Kami sudah melakukan dialog dari hati ke hati dan mengharapkan ada perubahan dari direksi, memberikan kesempatan dari Januari, Februari, Maret dan kami melakukan surat juga melakukan rapat juga tentang tukin sangat mengecewakan bahwa empat surat kami tidak ditanggapi dan tidak dilaksanakan," katanya.

Dia mengakui penonaktifan tiga direktur LPP TVRI masih memiliki kaitan dengan pemecatan eks Direktur Utama Helmy Yahya.

Akibat dari pemecatan Helmy Yahya, Dewas TVRI berharap tugas dan tanggung jawab dapat diemban oleh para direksi agar operasional LPP TVRI dapat terus berjalan dengan lancar. Akan tetapi hal itu tidak terlaksana, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tvri
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top