Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku ini Diluncurkan untuk Galang Donasi Corona Rp300 Juta, baru Terkumpul Rp46 Juta

Layaknya obat ditengah pandemi, kalimat sederhana dapat meringankan beban dari tiap pundak masyarakat. Penulis Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), marchella febritrisia putri melakukan donasi dengan menerbitkan buku digital bertajuk Tidak Ada Yang Ke Mana-Mana Hari Ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 April 2020  |  05:32 WIB
Donasi Corona dengan membeli buku Tidak Ada Yang Ke Mana/Mana Hari Ini
Donasi Corona dengan membeli buku Tidak Ada Yang Ke Mana/Mana Hari Ini

Bisnis.com, JAKARTA – Layaknya obat ditengah pandemi, kalimat sederhana dapat meringankan beban dari tiap pundak masyarakat. Penulis Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Marchella Febritrisia Putri melakukan donasi  penanggulanangan Virus Corona (Covid-19) dengan menerbitkan buku digital bertajuk Tidak Ada Yang Ke Mana-Mana Hari Ini.

Melalui pantauan Bisnis, gerakan donasi ini telah berhasil mengumpulkan Rp46.631.354 dari target Rp300 juta dari 184 pendonasi yang akan digalang selama 47 hari. 

CEO kitabisa.com, Alfatih Timur menjelaskan bahwa donasi minimal Rp 75.000 untuk mendapatkan buku digital Tidak Ada Yang Ke Mana-Mana Hari Ini.

“Skemanya donasi minimal 75 ribu akan dikirimkan soft copy bukunya, sesuai yang diposting Marchella FP di instagram,” jelasnya saat dihubungi Bisnis, Selasa, (14/4/2020).

Adapun, lewat laman Kitabisa, Marchella menjelaskan bahwa buku tersebut merupakan karya yang terinspirasi dari proses karantina panjang yang kita semua tidak tau akan sampai kapan.

“Sampai suatu malam saya melihat video seorang Bapak yang terjatuh dari sepeda karena kelaparan. Beberapa hari saya kepikiran, pasti banyak sekali di luar sana yang kekurangan di kondisi seperti ini,” tulisnya.

Menurut Marchella, berita kesedihan yang tidak henti-hentinya belakangan ini membuat dirinya tidak memilih diam dan mengajak teman-teman ambil bagian untuk jaga diri dan saling jaga.

“Caranya dengan membeli buku digital yang sedang saya kerjakan dengan harga Rp 75.000/buku, kalian bisa berdonasi lebih. Hasilnya nanti Rp 25.000 akan digunakan untuk produksi buku (editor, disainer, ilustrator yang membantu saya menyelesaikan buku ini), juga gaji para pegawai di perusahaan kreatif saya,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa perusahaannya yang bergerak di bidang kreatif industri, yakni PT. Kebahagiaan Itu Sederhana juga terkena dampak dari Covid-19.

“Sisanya akan kami donasikan untuk mereka yang terkena dampak Covid-19. Khususnya, mereka yang kehilangan pekerjaan dan membutukan pertolongan untuk bertahan dikondisi sulit ini. Doakan saya menyelesaikan buku ini ya, rencananya kami akan mengirim mulai 4 Mei 2020 ini. Doa saya semoga kalian sehat, dan keadaan ini segera mereda,” jelasnya.

Marchella lewat lamain instagramnya juga menuliskan bahwa pengiriman buku akan dikirimkan melalui email.

“Teman-teman NKCTHI sudah bisa mulai pesan buku mengerjakan buku ini, kalian bisa sambil memesan. Baca lengkapnya di kitabisa.com/nkcthilawancorona. Terima kasih, jangan lupa saat donasi masukan alamat email ya, karena nanti bukunya akan dikirim via email,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top