Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Covid-19 BUMN Jabar Donasikan Ventilator & Spanduk Sosialisasi

Serah terima donasi tersebut dilakukan secara simbolis lewat video conference kepada Kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh Plt. Direktur Human Capital and Transformasi Jasa Marga Mohammad Sofyan.
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat menyerahkan donasi berupa satu unit ventilator dan 380 buah spanduk sebagai materi sosialisasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Serah terima donasi tersebut dilakukan secara simbolis lewat video conference kepada Kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh Plt. Direktur Human Capital and Transformasi Jasa Marga Mohammad Sofyan, mewakili Jasa Marga sebagai Koordinator Wilayah Jawa Barat yang bersinergi dengan 26 BUMN lainnya dalam tim Satgas pada Jumat (3/4/2020).

Sofyan mengatakan sebelum penyerahan bantuan ventilator dan materi sosialisasi ini, BUMN di wilayah Jawa Barat juga telah aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis di wilayah Jawa Barat.

Bantuan tersebut berupa hand sanitizer, berbagai jenis alat pengamanan diri (APD), penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan Kota Bandung, hingga pembagian sembako, serta pemasangan materi edukasi spanduk pada sejumlah area publik.

“Kami harap ke depannya, seluruh program di BUMN wilayah Jawa Barat dapat dikoordinasikan melalui Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/4/2020).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berterima kasih dan mengapresiasi upaya Satgas BUMN yang telah memberikan bantuan kepada Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, untuk menekan laju penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi Jawa Barat fokus pada perawatan penderita positif Covid-19 dan tes masif (rapid test) yang akan memperlihatkan peta baru penyebarannya.

Dia pun menyampaikan saat ini dibutuhkan tambahan 100.000 rapid testing tool dan berharap bantuan BUMN untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudik ke Jawa Barat.

“Di minggu yang akan datang, kami juga akan mulai membagikan dana dan sembako kepada warga miskin baru dampak Covid-19, sembako mayoritas akan dibeli melalui pedagang pasar lalu dikirim melalui PT Pos Indonesia dan ojek online kepada masyarakat yang tidak terdaftar dalam bantuan Pemerintah. Hal ini dilakukan agar dapat menghidupi banyak orang,” katanya.

Pada saat ini Jasa Marga sebagai Koordinator Satgas mendirikan Posko Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat bekerja sama dengan Patra Comfort yang menyediakan tempat Pusat Informasi di Hotel Patra Dago dan Rumah Sakit Pindad yang memfasilitasi medical check up dan pelatihan relawan.

Selain itu, PT Kimia Farma (Persero) Tbk. juga membuka lima pusat informasi wilayah di Bandung yang didukung oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. untuk penyediaan teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper