Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerja Alat Tes Baru Corona Fujifilm Diklaim Lebih Cepat dari PCR

Fujifilm mengatakan telah mengembangkan alat tes baru untuk virus corona yang akan mempersingkat waktu mengeluarkan hasil menjadi hanya sekitar 2 jam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2020  |  13:49 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, TOKYO – Perusahaan Fujifilm mengatakan telah mengembangkan alat tes baru untuk virus corona yang akan mempersingkat waktu mengeluarkan hasil menjadi hanya sekitar 2 jam.

Alat deteksi virus corona itu dikembangkan oleh anak perusahaan Fujifilm, Wako Pure Chemical Corp, dan akan dirilis pada 15 April, demikian pernyataan perusahaan itu pada Jumat (3/4/2020).

Alat baru untuk deteksi virus SARS-CoV-2 akan dapat mengeluarkan hasil tes—untuk virus yang menyebabkan COVID-19—lebih cepat daripada alat uji reaksi rantai polimerase (PCR) yang ada saat ini yang memakan waktu 4 hingga 6 jam untuk mengeluarkan hasil tes, kata perusahaan itu.

Avigan, obat antiflu produksi Fujifilm, sedang diuji untuk pengobatan COVID-19 di China.

Jepang telah mengkonfirmasi 2.362 kasus infeksi virus corona baru yang ditularkan secara domestik, dan melaporkan 67 kematian pada Rabu (1/4), kata penyiar NHK.

Angka kasus COVID-19 di Jepang relatif kecil dibandingkan dengan yang ada di Amerika Serikat, China, dan Eropa.

Namun, Tokyo telah melaporkan lonjakan terbesar dalam kasus corona, dengan tambahan 66 kasus pada Rabu (1/4/2020) dengan total 587 kasus COVID-19.

Perkembangan itu menambah tekanan pada Pemerintah Jepang untuk mengambil langkah-langkah yang lebih drastis dalam menangani wabah COVID-19.

Jepang secara keseluruhan telah mengalami peningkatan harian tertinggi untuk kasus infekasi corona dengan 237 kasus baru, meskipun tidak jelas apakah jumlah itu termasuk dalam penghitungan total per Rabu (1/4).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona fujifilm

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top