Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Supermarket di Inggris Siapkan Bank Makanan 10 Juta Euro selama Wabah Covid19

Morrisons merupakan satu - satunya supermarket di Inggris yang memiliki pabrik sendiri, dan telah banyak memasok daging, ikan, buah - buahan dan sayuran, serta roti, ke 495 toko Morrisons yang tersebar di 14 lokasi di Inggris
Supermarket Morrisons/
Supermarket Morrisons/

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah Perusahaan Supermarket di United Kingdom (UK) bernama Morrisons akan mendistribusikan makanan segar senilai 10 juta Euro ke Bank Makanan, selama wabah virus corona atau Covid-19.

Dilansir dari laman the guardian, pada Senin (30/03/2020) Morrisons merupakan satu - satunya supermarket di Inggris yang memiliki pabrik sendiri, dan telah banyak memasok daging, ikan, buah - buahan dan sayuran, serta roti, ke 495 toko Morrisons yang tersebar di 14 lokasi di Inggris.

Kepala Eksekutif Morrisons, David Potts mengungkapkan perusahaannya akan membantu mengisi kembali Bank makanan yang tersebar di Inggris. “Sebagai pembuat makanan dan pemilik supermarket, kita diwajibkan untuk dapat membantu. Kami tahu bank makanan menghadapi sedang mengalami kesulitan, dan menambah pengeluaran ekstra untuk mengisi kembali bank makanan merupakan keputusan yang tepat”

David Potts juga menambahkan jika pihaknya telah membuat kebijakan untuk mendorong pelanggan untuk memberikan donasi “kami melayani 12 juta pelanggan setiap minggunya, dan akan menerapkan beberapa aturan agar pelanggan mau ikut berdonasi”

Wabah Covid-19 telah menyebabkan berkurangnya relawan yang rutin menyumbang ke Bank makanan. Pengurangan tersebut mencapai 40%, di seluruh bank makanan yang tersebar di seluruh negeri Inggris. Sementara itu permintaan masyarakat ke bank makanan semakin melambung, seiring semakin menyebarnya Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper