Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangkalpinang Siapkan Rusunawa sebagai Tempat Karantina ODP & PDP

Pemerintah kota menargetkan fasilitas karantina itu bisa digunakan pekan depan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  13:40 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan rumah susun sederhana sewa Pangkalarang sebagai alternatif lokasi karantina sementara bagi orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan terkait penularan Covid-19.

"Pemkot akan siapkan sekitar 100 lokal yang ada di Blok-C di lokasi itu," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, area karantina itu disiapkan terpisah dari permukiman warga. "Penyewa yang sudah tinggal di blok itu akan dipindahkan. Untuk jalan masuk ke rusunawa tersebut akan dipisahkan tidak boleh gabung antara penghuni dengan karantina."

Pemerintah kota menargetkan fasilitas karantina itu bisa digunakan pekan depan. Fasilitas itu, menurut Maulan, hanya akan digunakan untuk mengarantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Ini bukan tempat perawatan. Jadi kami hanya memantau dan kami menyiapkan makan selama karantina. Kami juga menyiapkan tenaga medis sebanyak empat orang, dua dengan wasit dan juga dengan pengamanan polisi dan tentara akan digabungkan," kata Maulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusunawa Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top