Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebaran Covid-19, Food Station Dorong Belanja Secara Online

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta bidang pangan PT Food Station Tjipinang Jaya (Tjipinang FS) mendorong warga Jakarta membeli produk pangan produksi Tjipinang FS secara online.
Ilustrasi e-commerce/CC0
Ilustrasi e-commerce/CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta bidang pangan, PT Food Station Tjipinang Jaya (Tjipinang FS), mendorong warga Jakarta membeli produk pangan produksi Tjipinang FS secara online.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, mengungkap bahwa hal ini demi mendukung upaya social distancing measure, sebagai langkah mencegah penyebaran pandemi infeksi virus Corona (Covid-19).

"Hampir semua penyedia jasa penjualan online sudah bekerjasama dengan kami. Jadi masyarakat tinggal menghubungi mereka untuk melakukan pembelian produk pangan secara online,” ujar Arief, Jumat (27/3/2020).

Beberapa marketplace atau platform belanja online yang memiliki kerja sama dengan Tjipinang FS di antaranya Tokopedia, JD.ID, Bblibli, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Elevania.

Produk pangan yang bisa dibeli secara online atau dalam paket-paket hemat, di antaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan lain-lain.

Sekadar informasi, PT Food Station bersama Perumda Pasar Jaya tanggal 21-22 Maret 2020 lalu telah menggelar operasi pasar murah bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di 5 wilayah Jakarta.

Namun untuk mendukung langkah Pemprov yang menetapkan darurat virus Corona, maka operasi pasar yang sedianya akan diselenggarakan hingga tanggal 24 Maret 2020 tersebut ditunda.

"Penjualan secara online tentu akan untuk mengurangi berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak," jelasnya.

Arief pun mengimbau masyarakat tetap tenang karena ditundanya operasi pasar hanyalah masalah teknis pelaksanaan agar warga tak berkumpul dan menghadapi risiko penularan Covid-19, bukan bersumber dari kelangkaan stok komoditas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper