Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Covid-19, Food Station Dorong Belanja Secara Online

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta bidang pangan PT Food Station Tjipinang Jaya (Tjipinang FS) mendorong warga Jakarta membeli produk pangan produksi Tjipinang FS secara online.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  20:40 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta bidang pangan, PT Food Station Tjipinang Jaya (Tjipinang FS), mendorong warga Jakarta membeli produk pangan produksi Tjipinang FS secara online.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, mengungkap bahwa hal ini demi mendukung upaya social distancing measure, sebagai langkah mencegah penyebaran pandemi infeksi virus Corona (Covid-19).

"Hampir semua penyedia jasa penjualan online sudah bekerjasama dengan kami. Jadi masyarakat tinggal menghubungi mereka untuk melakukan pembelian produk pangan secara online,” ujar Arief, Jumat (27/3/2020).

Beberapa marketplace atau platform belanja online yang memiliki kerja sama dengan Tjipinang FS di antaranya Tokopedia, JD.ID, Bblibli, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Elevania.

Produk pangan yang bisa dibeli secara online atau dalam paket-paket hemat, di antaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan lain-lain.

Sekadar informasi, PT Food Station bersama Perumda Pasar Jaya tanggal 21-22 Maret 2020 lalu telah menggelar operasi pasar murah bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di 5 wilayah Jakarta.

Namun untuk mendukung langkah Pemprov yang menetapkan darurat virus Corona, maka operasi pasar yang sedianya akan diselenggarakan hingga tanggal 24 Maret 2020 tersebut ditunda.

"Penjualan secara online tentu akan untuk mengurangi berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak," jelasnya.

Arief pun mengimbau masyarakat tetap tenang karena ditundanya operasi pasar hanyalah masalah teknis pelaksanaan agar warga tak berkumpul dan menghadapi risiko penularan Covid-19, bukan bersumber dari kelangkaan stok komoditas. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebutuhan pokok Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top