Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakrie Grup Salurkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

Bantuan dari kalangan swasta, termasuk Bakrie Group merupakan aksi nyata solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  14:56 WIB
Pemimpin Bakrie Group Anindya Bakrie (Kedua dari Kiri) menyerahkan bantuan senilai Rp20 miliar kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (Kanan) di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3/2020) - Antara
Pemimpin Bakrie Group Anindya Bakrie (Kedua dari Kiri) menyerahkan bantuan senilai Rp20 miliar kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (Kanan) di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok usaha Bakrie Group memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 senilai Rp20 miliar dalam upaya mendukung keperluan tenaga medis.

Pemimpin Bakrie Group Anindya Bakrie mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud aksi nyata solidaritas dan gotong royong untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia.

Dia menambahkan, Bakrie Group siap bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung kinerja para petugas yang berada di garis terdepan dalam upaya menghadapi COVID-19, yaitu tim medis dan para relawan.

"Kita perlu bersatu untuk memastikan peperangan ini berhasil diselesaikan dan kami yakin badai pasti berlalu," kata Anindya di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Anindya menegaskan, perjuangan melawan virus corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Apalagi, penanganan wabah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab BNPB semata. 

“Seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis,” katanya.

Anindya juga mengingatkan bahwa pandemi ini sudah menjadi masalah global, dan telah mengarah kepada krisis multidimensi. Dia menyebut, wabah ini tidak hanya berdampak serius terhadap aspek kesehatan, tetapi juga pada aspek ekonomi, sosial, dan psikologi masyarakat.

Untuk diketahui, bantuan dari Bakrie Group rencananya akan dimanfaatkan untuk mendukung para dokter, perawat, pekerja rumah sakit, serta para pengemudi mobil ambulans dan mobil jenazah yang terlibat dalam penanganan COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo. mengungkapkan, saat ini ada beberapa tantangan teknis yang dijumpai Gugus Tugas yang dipimpinnya, termasuk koordinasi tim kerja di pusat dan daerah, serta amat luasnya wilayah yang tercakup hingga daerah terpencil. 

Di sisi lain, Doni peran tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi ini amat besar.  “Tidak akan pernah cukup kita berterimakasih kepada para dokter, perawat dan seluruh petugas medis kita. Merekalah pahlawan bangsa yang sesungguhnya”, ujar Doni.

Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan Roeslani mengapresiasi dukungan Bakrie Group dalam upaya penanganan COVID-19. Dia pun berharap kontribusi dari dunia usaha akan terus mengalir.

"Bukan masalah ukuran bantuannya, tetapi yang diperlukan adalah solidaritas dari semua pihak untuk melawan penyebaran virus ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grup Bakrie Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top