Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Total Pasien Positif Covid-19 kini 172 Orang dan Begini Cara Tes Virus Corona di Lembaga Eijkman

Total pasien positif Covid-19 menjadi 172 orang menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (17/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  16:15 WIB
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19  -  Bisnis/Muhammad Khadafi
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 - Bisnis/Muhammad Khadafi

1. Update Virus Corona: Total Pasien Positif Covid-19 kini 172 Orang

Perkembangan terbaru pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah cukup signifikan. Berdasarkan data yag dikeluarkan per Selasa (17/3/2020), terdapat tambahan 38 pasien baru yang terpapar virus Corona.

Kini total pasien positif terinfeksi virus Corona adalah 172 orang, setelah pada Senin (16/3/2020) "baru" berjumlah 134.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Satgas Pangan Minta Aprindo Batasi Penjualan Bahan Pokok

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pangan Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga meminta pelaku usaha untuk membatasi bahan pokok yang dijual ke masyarakat demi menjamin ketersediaan.

Hal tersebut tertuang di dalam surat bernomor B/ 1872/III/Res.2.1/2020/Bareskrim yang ditujukan ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Mampukah Lockdown Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona?

Makin meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia memunculkan usulan karantina wilayah (lockdown), seperti yang dilakukan beberapa negara lain. Bagaimana efektivitasnya?

Upaya social distancing alias pembatasan sosial, seperti yang dijalankan di Jakarta, dinilai belum mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Beda Lockdown Italia, China, dan Pembatasan Sosial di Indonesia

Lockdown atau tidak. Begitu sepertinya perdebatan di ruang publik yang kerap kita dengar akhir-akhir ini di sejumlah tempat, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Kebijakan itu semakin sering diucap kala negara tetangga, Malaysia, telah melakukan langkah tersebut demi menekan wabah virus Corona (Covid-19) di sana.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Begini Cara Tes Virus Corona di Lembaga Eijkman

Apabila mengalami gejala batuk, flu dan demam, maka masyarakat bisa melakukan pemeriksaan gejala virus corona (Covid-19) di Lembaga Eijkman.

Apakah itu penyakit Covid-19 atau yang sering disebut virus corona? Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus severe acute respiratory syndrome coronavirus (SARS-CoV-2) pada manusia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aprindo Virus Corona Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top