Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Virus Corona: Total Pasien Positif Covid-19 kini 172 Orang

Terdapat penambahan 38 orang positif virus Corona. Terbanyak DKI Jakarta kemudian Jawa Timur, Jawa Tengah dan juga dari Provinsi Kepulauan Riau.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  15:54 WIB
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi
Juru bicara penanganan covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto memberikan perkembangan terbaru terkait covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan terbaru pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah cukup signifikan. Berdasarkan data yag dikeluarkan per Selasa (17/3/2020), terdapat tambahan 38 pasien baru yang terpapar virus Corona. Kini total pasien positif terinfeksi virus Corona adalah 172 orang, setelah pada Senin (16/3/2020) "baru" berjumlah 134.

"Penambahan terbanyak adalah dari Provinsi DKI Jakarta, kemudian Jawa Timur, dari Jawa Tengah dan juga dari Provinsi Kepulauan Riau," ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, Selasa (17/3/2020).

Menurut pria yang biasa disapa Yuri tersebut, ada alasan mengapa penambahan pasien terbanyak terjadi di Jakarta. Sebab, menurut Yuri, Ibu Kota memiliki gerbang yang banyak. Dan juga, Jakarta merupakan pusat dari putaran ekonomi serta pemerintahan Indonesia. Oleh karena itu, mobilitas warga di dalamnya bergerak sangat cepat

"Dari 172 kasus, terbanyak di DKI. Kita maklum, sebab pintu gerbang DKI sangat besar. Kemudian mobilitas penduduk sangat tinggi dan kemungkinan terjadi kontak cukup besar," ucap Yuri.

Banyaknya ditemukan pasien positif di DKI Jakarta ini, menurut Yuri, juga disebabkan proses tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI, Kepolisian dan sejumlah rumah sakit, berjalan dengan baik. 

"Ini bentuk tracing yg dilakukan jajaran dinkes DKI dibantu kepolisian dan rumah sakit setempat dalam melaukan tracing," ucap Yuri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top