Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Corona, Katedral Jakarta Lakukan Misa Secara Live

Gereja Katedral Jakarta menawarkan alternatif bagi umat yang ingin beribadat, tetapi berhalangan lantaran sakit dan alasan lainnya melalui layanan siaran langsung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  16:16 WIB
Umat Katolik mengikuti jalannya Misa Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Kamis Putih merupakan hari pertama dari Tri Hari Suci Paskah yang dirayakan untuk memperingati perjamuan terakhir Yesus bersama para murid. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Umat Katolik mengikuti jalannya Misa Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Kamis Putih merupakan hari pertama dari Tri Hari Suci Paskah yang dirayakan untuk memperingati perjamuan terakhir Yesus bersama para murid. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Peningkatan kasus positif virus corona atau COVID - 19 di Indonesia membuat berbagai pihak yang menyelenggarakan kegiatan massa was-was, termasuk peribadatan.

Di tengah kekhawatiran itu, Gereja Katedral Jakarta menawarkan alternatif bagi umat yang ingin beribadat, tetapi berhalangan lantaran sakit dan alasan lainnya.

Ibadah ekaristi Minggu di Gereja Katedral Jakarta bisa diikuti melalui layanan siaran langsung atau live streaming yang diselenggarakan pada pukul 08.00, 10.30, dan 17.00 WIB. 

Akses live streaming itu melalui tautan https://www.youtube.com/channel/UCrp9wW8YF5VEb_7UeZx1DsQ.

"Live streaming itu untuk membantu umat yang berhalangan hadir karena sakit atau sesuatu hal lainnya," kata Pimpinan Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Misa di Gereja Katedral tetap berlangsung seperti biasa pada pukul 06.00, 08.00, 10.30, 17.00, dan 19.00 WIB.

Sebelumnya, Kompleks Gereja Katedral di Jakarta disemprot disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan dilakukan aparat Kesdam Jaya, Komando Distrik Militer, Komando Rayon Militer, Kepolisian Sektor, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katolik katedral Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top