Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Corona: Pasien Positif Covid-19 Jadi 117 Orang, Mayoritas dari Jakarta

Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona astau Covid-19 kembali bertambah. Hari ini pemerintah menyatakan setidaknya 21 orang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Dengan begitu, hingga kini terdapat 117 orang yang positif terinfeksi virus tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  13:49 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis  -  M Khadafi\n\n
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis - M Khadafi\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona astau Covid-19 kembali bertambah. Hari ini pemerintah menyatakan setidaknya 21 orang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Dengan begitu, hingga kini terdapat 117 orang yang positif terinfeksi virus tersebut.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan dari 21 pasien tersebut, 19 orang berasal dari Jakarta, dan dua orang dari Jawa Tengah. Adapun pasien dari Jakarta ini merupakan hasil pengembangam dari kasus-kasus sebelumnya.

"Kita mendapatkan 21 kasus baru, di mana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah, di Jakarta ini sebenarnya adalah pengembangan dari kasus yang sebelumnya," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Dari angka tersebut, tidak ada penambahan korban meninggal dunia yang teridentifikasi. Adapun jumlah pasien yang sembuh juga belum disampaikan secara mendetail. Berdasarkan data Sabtu (14/3/2020) delapan orang telah dinyatakan sembuh.

Yuri mengatakan penambahan jumlah pasien harus menjadi perhatian pihak medis. Dia menyebut pemerintah telah menyampaikan data itu ke rumah sakit. Dokter yang menangani pasien diminta sigap menangani para pasien Covid-19.

"Ini penting buat dokter yang merawat pasien, supaya dokternya bisa menyampaikan ke pasiennya, kenapa dia diisolasi dan sebagainya, ini adalah hak pasien," ujar Yuri.

Selain itu, dokter harus menyampaikan kabar terbaru kepada Dinas Kesehatan setempat. Langkah ini dinilai penting sebagai upaya lanjutan untuk melakukan tracing contact pasien.

"Setelah itu biasanya dinkes dalam hal ini kepala dinkesnya akan bicara dengan kepala daerah, ini terserah kepala daerah masing-masing untuk memublikasikan ke masyarakat. Tentunya dalam etika bahwa identitas kasus tetap disimpan," ujar Yuri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top