Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Bertemu Mendagri Australia yang Positif Corona, Ivanka Trump Kerja dari Rumah

Keputusan Ivanka Trump untuk bekerja dari rumah diakui Gedung Putih sebagai upaya kewaspadaan dan anak dari Presiden Trump tersebut tidak menunjukkan gejala apapun hingga saat ini.
Ivanka Trump/reuters
Ivanka Trump/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ivanka Trump, anak Presiden Trump yang menjabat sebagai penasihat senior Presiden, memutuskan untuk bekerja dari rumah.

Ivanka Trump diketahui bekerja dari kediamannya pada Jumat (13/3/2020). Namun, dirinya tidak melakukan karantina mandiri.

Padahal, dirinya telah melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton yang positif terjangkit virus corona pada Jumat (13/3/2020).

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter Kedutaan Besar Australia di AS, Dutton bertemu dengan Ivanka Trump pada minggu lalu (7/3/2020). Dutton sendiri telah menyatakan secara resmi bahwa dirinya positif terjangkit virus corona dan akan menjalani isolasi.

Menteri Dalam Negeri Australia tersebut baru pulang dari kunjungan ke AS. Di sana, dia bertemua dengan sejumlah pejabat resmi Trump, termasuk Ivanka Trump dan Jaksa Agung William Barr.

Dikutip dari The Guardian, pihak Gedung Putih telah mengetahui bahwa Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton positif virus corona.

“Dia tidak menunjukkan gejala selama interaksi. Eksposur dari kasus telah dinilai dan Unit Medis Gedung Putih mengkonfirmasi, sesuai dengan panduan CDC, bahwa Ivanka tidak menunjukkan gejala dan tidak perlu mengkarantina diri," ungkap Gedung Putih dikutip dari The Guardian.

Menurut Gedung Putih, Ivanka Trump bekerja dari rumah karena alasan kewaspadaan hingga ada panduan selanjutnya.

Jaksa Agung Barr juga akan bekerja dari rumah. Namun, Gedung Putih menegaskan dia tidak menunjukkan gejala apapun. Juru bicara Kementerian Hukum Kerri Kupec mengatakan Barr tengah bekerja dari rumah dan telah melakukan konsultasi dengan CDC.

"CDC tidak merekomendasikan dirinya untuk dites saat ini," ujar Kupec. Dalam pernyataan resmi Dutton di Twitter, Jumat (14/3/2020), dirinya mengaku badannya panas setelah bangun tidur dan mengalami sakit tenggorokan.

"Saya langsung mengontak Departemen Kesehatan Queensland dan diminta menjalankan tes Covid-19. Saya dikabarkan oleh Queensland Health sore ini bahwa tesnya positif," ungkap Dutton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper