Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuhan Shake, Viral Cara Salaman untuk Menghindari Virus Corona

Bersalaman dengan orang yang positif corona meningkatkan risiko lantaran mereka bisa bersin dengan tangan, kemudian bersalaman dengan Anda. Nah, untuk menurunkan risiko penularan Covid-19, Wuhan Shake menjadi solusi bersalaman.
Ilustrasi orang melakukan Wuhan Shake./asiaone.com
Ilustrasi orang melakukan Wuhan Shake./asiaone.com

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona alias COVID-19 yang mulai mewabah di Wuhan, China pada akhir 2019 kian berkembang. Hingga kini, 65 negara di dunia termasuk Indonesia juga telah mengidap infeksi virus serupa.

Melansir dari situs SCMP total virus corona per 3 Maret 2020 di seluruh dunia telah mencapai 83.897 kasus. Adapun, angka kematiannya telah mencapai 2.912 kasus.

Berbicara mengenai penularan yang begitu cepat, para ahli mengatakan bahwa tangan manusia lah yang menjadi media utama virus itu menular. Alasannya, tangan bisa menyentuh benda yang penuh virus dan bakteri termasuk Covid-19.

Selain itu, bersalaman dengan orang yang positif corona juga meningkatkan risiko lantaran mereka bisa bersin dengan tangan, kemudian bersalaman dengan Anda. Nah, untuk menurunkan risiko penularan Covid-19, sebuah video yang tengah viral pun bisa menjadi solusi bersalaman.

Meski tidak diketahui pasti sumber awal video tersebut, tapi akun Twitter @V_actually menunjukkan bagaimana penduduk Cina mulai menyapa orang-orang di sekitar tanpa menyentuh tangan untuk terhindar dari virus Corona. Dinamakan Wuhan Shake, mereka pun bersalaman dengan menyentuh kaki kanan dan kiri masing-masing orang.

“Wuhan shake. Saya suka bagaimana orang-orang di Cina bisa beradaptasi dan menjaga selera humor tentang situasi yang membuat stres ini,” katanya pada 29 Februari 2020.

Hingga kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 67,3 ribu orang. Video ini juga telah diunggah ulang oleh lebih dari 1.200 akun dan disukai lebih dari 2.100 akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper