Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona: Filipina akan Larang Warganya Kunjungi Korsel

Wabah virus Corona yang merebak di Korea Selatan membuat warga Filipina untuk sementara akan dilarang mengunjungi sejumlah wilayah di Negeri K-Pop tersebut.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  18:08 WIB
Ratusan pasangan peserta nikah massal mengenakan masker untuk mencegah wabah virus corona saat acara nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2/2020). - Antara
Ratusan pasangan peserta nikah massal mengenakan masker untuk mencegah wabah virus corona saat acara nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Filipina akan memberlakukan larangan perjalanan sementara ke Korea Selatan, seiring melonjaknya kasus virus Corona atau Covid-19 di Negeri K-Pop itu.

"Perjalanan ke Korea Selatan akan ditangguhkan sementara," ujar Menteri Kesehatan Filipina Francisco Duque, dikutip dari Bloomberg, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan terpisah, Salvador Panelo, juru bicara Presiden Rodrigo Duterte, mengatakan bahwa warga Filipina yang merupakan penduduk tetap, yang pergi untuk belajar atau bekerja di Korea Selatan akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke negara itu. Namun, mereka harus menandatangani pernyataan memahami risiko bepergian.

Filipina juga melarang masuknya wisatawan dari provinsi Gyeongsang Utara. Panelo menambahkan pemerintah akan memutuskan dalam 2 hari apakah akan memperluas larangan untuk turis yang datang dari bagian lain Korea Selatan.

Korea Selatan kembali melaporkan 169 kasus terkonfirmasi virus Corona. Hingga Rabu (26/2/2020), total kasus infeksi Corona di Negeri Ginseng itu telah menembus 1.146 orang.

Angka tersebut melonjak cukup tinggi dalam sepekan. Padahal seminggu yang lalu, Korea Selatan hanya melaporkan 51 kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan filipina Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top