Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berstatus PKPU, Berapa Utang Hanson (MYRX) ke Perbankan

Pengadilan memberi waktu 45 hari bagi MYRX untuk menyiapkan proposal perdamaian.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  09:49 WIB
Ilustrasi - PT Hanson International Tbk - www.hanson.co.id
Ilustrasi - PT Hanson International Tbk - www.hanson.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hanson International Tbk. (MYRX) tengah dimohonkan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat (Jakpus).

Dalam laman pengadilan Jakarta Pusat yang dikutip Selasa, (25/2/2020), permohonan ini terdaftar atas nama Lanny Nofianti dengan perkara nomor 29/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst  Keputusan yang ditetapkan oleh majelis hakim dalam perkara itu menunjuk Muhammad Deni, Rinaldi, Enriko Simanjuntak dan Riski Maruli sebagai pengurus PKPU.

Lalu bagaimana posisi perbankan dalam perkara PKPU ini? Berdasarkan laporan interim September 2019, fasilitas kredit yang perbankan kepada PT Hanson International Tbk. mencapai Rp634 miliar. Utang itu terdiri dari kredit jangka panjang dan pendek. Laporan itu menyebutkan bank yang menjadi kreditur MYRX terdiri dari PT Bank Mayapada International Tbk., PT Bank Victoria, PT Bank Capital, PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk., dan PT Bank MNC Internasional Tbk.

Dengan status PKPU ini maka MYRX mempunyai waktu 45 hari untuk menyiapkan proposal perdamaian dan menyelesaikan semua utang dengan kreditur.

Selain MYRX, saat ini Direktur Utama MYRX Benny Tjokrosaputro dan istrinya juga tengah menghadapi status PKPU. Saat yang sama Benny juga dituntut secara pidana oleh Kejaksaan Agung karena disebut terkait dengan gagal bayar PT Asuransi Jiwa Jiwasraya (Persero). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpu
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top