Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danone Indonesia Pertahankan Bisnis Berkelanjutan

Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan Berkelanjutan periode 2017-2018.
Logo Danone
Logo Danone

Bisnis.com, JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan Berkelanjutan periode 2017-2018.

Laporan Keberlanjutan ini menunjukkan bagaimana Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan Laporan Keberlanjutan, perusahaan dapat menyuarakan kontribusi langsung maupun tidak langsung dari inovasi produk, proses bisnis, hingga program edukasi terhadap masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan. Laporan ini menunjukkan komitmen Danone SN dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke sebanyak orang dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat. 

Connie Ang, Presiden Direktur Danone Specialized Nutrition Indonesia menyatakan, “Kami berkomitmen untuk menjalankan aktivitas perusahaan dengan menerapkan berbagai aspek berkelanjutan serta menjalankan bisnis yang sejalan dengan perkembangan sosial, ekonomi dan lingkungan. Sebagai perusahaan yang berfokus untuk mengembangkan produk nutrisi berdasarkan riset dan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada kesehatan secara jangka panjang, kami percaya bahwa makanan yang sehat akan tumbuh dari bumi yang sehat pula. Hal ini merupakan refleksi dari misi Danone ‘One Planet One Health’.” 

Lebih lanjut Connie Ang mengatakan, “Kami ingin terus mendukung perkembangan anak yang sehat melalui pendekatan ilmiah, yang telah menjadi keahlian kami sejak kami berdiri. Kami tidak ingin anak-anak Indonesia tertinggal hanya karena kurangnya asupan maupun akses makanan bergizi. Sejalan dengan fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia, kami hadir untuk membantu menjaga kesehatan manusia, terutama di Indonesia, mendapatkan gizi yang baik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang mereka miliki.”

Terkait Laporan Berkelanjutan yang dikeluarkan oleh dunia usaha, Maria Dian Nurani, Ahli Bidang Keberlanjutan dari International Society of Sustainability Professionals (ISSP) Indonesia mengatakan, “Sustainability Report atau Laporan Keberlanjutan merupakan bentuk laporan yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam rangka mengungkapkan (disclose) atau mengkomunikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kinerja Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola yang baik perusahaan secara akuntabel. Kita patut mengapresiasi langkah dunia usaha, termasuk Danone SN Indonesia, dalam mewujudkan nilai transparansi dan akuntabilitas perusahaan melalui laporan keberlanjutan ini.” 

Karyanto Wibowo, Sustainability Director Danone Indonesia mengatakan, “Laporan Keberlanjutan kami ini mencakup 6 pilar utama yang terdiri dari berbagai komitmen dan tanggung jawab kami dalam hal Riset dan Inovasi, Lingkungan, Pemberdayaan Komunitas, Kepatuhan, Kualitas, serta Karyawan. Laporan ini telah disusun mengikuti Pedoman Standar Pelaporan Keberlanjutan (GRI) dengan menampilkan struktur modular yang saling terkait dan mewakili praktik terbaik dalam pelaporan berbagai dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial. Dengan begitu, laporan ini diharapkan dapat mencerminkan langkah-langkah positif yang telah Danone SN ambil dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasionalnya yang mengutamakan ketiga aspek keberlanjutan yaitu aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.” 

Kontribusi Danone SN terhadap proses dan rantai bisnis bertanggung jawab hingga program edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi masa depan ibu dan anak telah memberikan dampak positif kepada para pemangku kepentingan. Antara lain, program edukasi Danone SN seperti kampanye ‘Isi Piringku’ telah memberikan manfaat bagi lebih dari 7.000 orang tua dan 700 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tidak hanya kepada komunitas, Danone SN juga konsisten memberikan dampak positif kepada karyawannya. Danone SN Indonesia memberikan cuti melahirkan kepada karyawan wanita selama 6 bulan dan 10 hari bagi karyawan pria yang istrinya melahirkan sebagai bentuk dukungan pemberian ASI Eksklusif. Di berbagai kantor dan pabrik Danone SN juga tersedia ruang laktasi dan klinik kesehatan untuk memastikan kesejahteraan ibu dan karyawan yang menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper