Mentery Edhy Kejar Gelar Doktor di Universitas Padjadjaran

Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ternyata tengah berupaya mendapatkan gelar doktor di sebuah universitas negeri di Jawa Barat.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  17:37 WIB
Mentery Edhy Kejar Gelar Doktor di Universitas Padjadjaran
Edhy Prabowo saat menjalani ujian disertasi di Universitas Padjadjaran - Twitter @Edhy_Prabowo

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ternyata tengah berupaya mendapatkan gelar doktor di sebuah universitas negeri di Jawa Barat.

Hal itu diketahui dalam akun twitter pribadinya, @Edhy_Prabowo. Pada postingan-nya itu dia bersyukur disertasinya diberi nilai A oleh para penguji.

"Alhamdulillah disertasi saya di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) diterima dengan nilai A. Selanjutnya saya akan menjalani sidang terbuka dalam waktu dekat ini. Mohon doanya semoga dilancarkan dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat. Terima kasih," tulis Edhy, Jumat (24/1/2020).

Kolega Edhy pun ramai-ramai mengucapkan selamat dan mendoakan agar sidang terbukanya nanti berjalan lancar, seperti yang dilakukan Dahnil Anzar Simanjuntak, Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Selamat bang, sukses selalu," balasnya.

Sebelum menempuh gelar doktor, Edhy diketahui menjadi sarjana ekonomi di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta, pada (1991). Prabowo Subianto membiayai kuliah Edhy di sana. Edhy pun melanjutkan pendidikannya dengan mengambil Magister Manajemen di Swiss German University, Serpong, pada 2004.

Politikus Gerindra yang dikenal sebagai tangan kanan Prabowo ini pada 23 Oktober 2019 resmi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR yang melingkupi kelautan, pertanian, dan kehutanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
unpad, edhy prabowo

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top