Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Sederet Opsi Kompensasi bagi PNS yang Dipindah ke Ibu Kota Baru dan Honda Hentikan Produksi Vario 110 CC

Sederet opsi kompensasi bagi PNS yang dipindah ke ibu kota baru Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (20/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  13:24 WIB
Ilustrasi. Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) berswafoto. - ANTARA/Rahmad)
Ilustrasi. Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) berswafoto. - ANTARA/Rahmad)

1. Ini Sederet Opsi Kompensasi bagi PNS yang Dipindah ke Ibu Kota Baru

Para Pegawai Negeri Sipil yang dipindahkan ke ibu kota baru, nantinya akan mendapatkan kompensasi dari pemerintah. Ada beberapa opsi terkait kebijakan kompensasi yang diberikan.

Mengacu kepada paparan Skenario Tahapan Pemindahan ASN ke IKN dalam Rapat Pembahasan Penyiapan SDM dan Pemindahan IKN pada Selasa (14/1/2020), ada tiga opsi kebijakan kompensasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ratusan Pengunjuk Rasa Berkumpul di Pusat Hong Kong, Lanjutkan Protes atas China

Unjuk rasa memprotes kebijakan China di Hong Kong masih berlanjut setelah ratusan aktivis berkumpul di pusat kota pada Minggu (19/1/2020).

Aksi protes kali ini tetap memiliki agenda menuntut reformasi demokratis dan menghapus komunisme. Meski demikian, seperti dilansir Reuters, skala unjuk rasa di kota pelabuhan itu sudah tidak sebesar akhir 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Demokrat: Donald Trump bukan Raja, harus Dipecat

Anggota parlemen asal Partai Demokrat yang memimpin sidang pemakzulan atas Presiden Donald Trump mengatakan sang presiden harus dipecat demi melindungi keamanan nasional dan kelangsungan sistem pemerintahan negara itu.

Dalam dokumen setebal 111 halaman yang diajukan di depan sidang Senat, para pembuat undang-undang itu mengemukakan argumen mereka. Pertaa mendukung tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan kedua adanya upaya Trump menghalangi Kongres atas penyelidikan kasus tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. BNI Kendari Kembalikan Dana Nasabah Korban Pembobolan ATM

Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, telah mengembalikan dana nasabah yang raib akibat dibobol di mesin ATM (Skimming).

Kepala BNI Sultra, Muzakkir di Kendari, Minggu (19/1/2020), mengatakan setelah menerima laporan 13 nasabah pada Sabtu (18), pihaknya langsung memproses cepat dengan berkoordinasi dengan BNI pusat, dan hasilnya dana 13 nasabah tersebut terdebet.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Honda Hentikan Produksi Vario 110 CC

PT Astra Honda Motor (AHM) menghentikan produksi Honda Vario 110 cc sejak awal tahun 2020. AHM menyatakan akan menyediakan suku cadang untuk varian ini hingga 7 tahun ke depan.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Honda Vario 110 cc tidak diproduksi lagi sejak awal 2020. Alasannya, konsumen saat ini lebih membutuhkan sepeda motor yang lebih sporty, bergaya dan lebih segar.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni china demo amerika serikat hong kong pns kendari Ibu Kota Dipindah Donald Trump Honda Vario
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top