Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerimaan CPNS : BKN Siapkan Kantor Pusat dan Daerah untuk Gelar Ujian

Selain di pusat, titik lokasi penyelenggaraan SKD di daerah mencakup 13 Kantor regional BKN dan 20 unit pelaksana teknis (UPT) BKN sejumlah daerah.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  15:44 WIB
Peserta tes seleksi CPNS. - ANTARA/Olha Mulalinda
Peserta tes seleksi CPNS. - ANTARA/Olha Mulalinda

Kabar24.com, JAKARTA — Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah menyiapkan sejumlah titik lokasi untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil yang berlangsung mulai 27 Januari hingga 28 Februari 2020.

Untuk pendaftar di wilayah DKI Jakarta, titik lokasi penyelenggaraan seleksi akan bertempat di kantor BKN pusat yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur dan Kantor Regional V BKN Jakarta berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan bahwa sampai dengan 14 Januari, sebanyak 425 titik siap menggelar ujian SKD. Selain di pusat, titik lokasi penyelenggaraan SKD di daerah mencakup 13 Kantor regional BKN dan 20 unit pelaksana teknis (UPT) BKN sejumlah daerah.

Selain itu, ada pula titik lokasi penyelenggaraan seleksi CPNS yang dilakukan secara mandiri oleh penyelenggara rekrutmen. Hingga 14 Januari, jumlah titik lokasi seleksi penyelenggaraan mandiri mencapai 391 lokasi.

“Penentuan lokasi pelaksanaan SKD didasarkan atas pertimbangan memberikan kemudahan bagi peserta dalam menjangkau tempat pelaksanaan seleksi. Sementara jumlah instansi yang membuka rekrutmen untuk formasi CPNS TA 2019 sebanyak 521 instansi, dengan rincian 65 instansi pusat dan 456 instansi daerah,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (16/1/2020).

Paryono menyatakan seluruh instansi yang membuka rekrutmen sudah melakukan verifikasi akhir seleksi administrasi dengan pelamar berstatus memenuhi syarat.

Jumlah peserta seleksi tahun ini mencapai 3,36 juta peserta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns penerimaan cpns lowongan cpns
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top