Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat, Ujian Tertulis Penerimaan CPNS Dimulai 27 Januari

Kementerian PANRB mencatat terdapat 4,6 juta pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terdapat 3,8 juta pelamar yang akan melaksanakan ujian tertulis.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  13:05 WIB
CPNS2019 - sscn.bkn.go.id
CPNS2019 - sscn.bkn.go.id

Kabar24.com, JAKARTA — Pemerintah memastikan jadwal ujian bagi calon aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dilaksanakan sesuai jadwal yang disiapkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima soal ujian ASN yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya pelaksanaan ujian tertulis diselenggarakan oleh masing-masing kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah.

"[Tanggal ujiannya] 27 Januari sampai Februari [2020]," kata Tjahjo di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Dalam pelaksanaan ujian calon ASN pada tahun ini, Kementerian PANRB mencatat terdapat 4,6 juta pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terdapat 3,8 juta pelamar yang akan melaksanakan ujian tertulis.

"Mohon maaf pemerintah baru bisa menerima 150.000 dari pendaftar yang [hampir] 4 juta itu. Kami tidak menambah pegawai administrasi tapi menambah tenaga [teknis] yang dibutuhkan [seperti] ahli IT, dokter, guru, hingga penyuluh pertanian," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns penerimaan cpns lowongan cpns tjahjo kumolo
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top