Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trik Mengajar Menyenangkan ala Eduphoria

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali menggelar acara tahunan Pameran Teknologi Pendidikan bertajuk Eduphoria di Taman Pintar Yogyakarta selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (4-5/1/2020).
Arief Junianto
Arief Junianto - Bisnis.com 01 Januari 2020  |  21:45 WIB
Trik Mengajar Menyenangkan ala Eduphoria
Ilustrasi Pendidikan. - Harian Jogja
Bagikan

Biania.com, JOGJA  - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali menggelar acara tahunan Pameran Teknologi Pendidikan bertajuk Eduphoria di Taman Pintar Yogyakarta selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (4-5/1/2020).

Salah satu panitia Panitia Eduphoria, Yurdan Vebry Endika, menjelaskan untuk tahun ini, pameran tersebut digelar dengan mengambil tema Joyful Learning. Melalui tema itu, pihaknya berharap turut mengampanyekan metode pendidikan dan pembelajaran yang menyenangkan tanpa adanya perasaan terpaksa atau tertekan.

Selain pameran produk media dan sumber belajar, imbuh Yurdan, rangkaian acara dalam Eduphoria juga meliputi Edutech Care dan Edutech Competition. Dia menjelaskan Edutech Care merupakan wujud dari kepedulian mahasiswa Teknologi Pendidikan terhadap permasalahan belajar yang dihadapi oleh pembelajar, sedangkan Edutech Competition merupakan kompetisi foto untuk kalangan peserta umum.

Selain itu juga ada Mini Class dan Seminar Pendidikan yang digelar pada Minggu (5/1). “Mini Class merupakan lokakarya pembuatan konten pembelajaran, sedangkan Seminar Pendidikan merupakan acara dengan menghadirkan beberapa narasumber yang akan mengulas tentang bagaimana menjadi smart learner di era digital dengan segala kemudahan dan tantangan yang ada,” ujar Yurdan melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (1/1/2020).

Ketua Eduphoria Yasin Addafi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menunjukkan inovasi-inovasi karya anak bangsa sebagai wujud partisipasi aktif di bidang pendidikan. “Besar harapan kami atas peran serta warga masyarakat khususnya di DIY untuk bisa hadir dan menyaksikan persembahan karya kami sekaligus memberikan kritik dan saran untuk pengembangan yang kami lakukan ke depannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top