Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ledakan di Monas, Prabowo : Serahkan Ke Pihak Berwenang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto angkat bicara soal ledakan yang terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Pada Selasa (3/12/2019).Prabowo mengaku sudah tahu soal kabar ledakan tersebut.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  13:58 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). - Antara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto angkat bicara soal ledakan yang terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Pada Selasa (3/12/2019).

Prabowo mengaku sudah tahu soal kabar ledakan tersebut. "Ya saya juga baru dengar tadi pagi," kata Prabowo di Kemenhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Menhan mengaku belum mengetahui soal sumber ledakan tersebut.  Pihaknya menyerahkan ke pihak berwajib soal ledakan tersebut.

"Saya tidak tahu yah. Nanti kan ada pihak yang selidiki saya tidak tahu," katanya.

Sebelumnya, Selasa (3/12/2019), pukul 07.20 WIB terjadi ledakan di Jln. Medan Merdeka Utara, di dalam pagar Monas, seberang Kementerian Dalam negeri.

Ledakan diduga berasal dari  Granat Nanas Plastik (low explosive).

Sumber granat tersebut, menurut keterangan sementara, ditemukan oleh 2 orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman, atas nama Serma Fajar dan Kopka Gunawan.

Keduanya menemukan granat itu saat sedang  melaksanakan olahraga bersama dengan jalan santai personel Garnisun.

Kedua prajurit tersebut menemukan bungkusan plastik yang didalamnya ada 1 buah granat, kemudian diambil dan meledak. Akibat dari ledakan kedua korban mengalami luka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas ledakan prabowo subianto
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top