Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bamsoet Mengklaim Didukung 367 DPD, Jadi Maju Caketum Golkar?

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mengklaim telah didukung 367 DPD Golkar untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2019.
Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar  Bambang Soesatyo saat  berbicara dalam diskusi Merawat Golkar, Merawat Rumah Besar Kebangsaan pada Jumat 20 September 2019./Bisnis-John Andhi Oktaveri.
Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo saat berbicara dalam diskusi Merawat Golkar, Merawat Rumah Besar Kebangsaan pada Jumat 20 September 2019./Bisnis-John Andhi Oktaveri.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mengklaim telah didukung 367 DPD Golkar untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2019.

"Alhamdulillah dukungan DPD sudah lebih dari 367 yang memiliki suara. Ya nanti lihat perkembangan selanjutnya," kata Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dia meyakini bahwa desakan agar ada perubahan di Partai Golkar semakin kuat karena para kader berharap ada kemajuan di partai tersebut pada Pemilu 2024.

Namun, dia enggan menyebutkan apakah dirinya jadi maju atau tidak dalam kontestasi ketua umum karena pelaksanaan Munas Golkar masih jauh yaitu awal Desember 2019.

"Soal maju atau tidak, ya tunggu saja, sabar saja kenapa sih. Belanda masih jauh," ujarnya.

Selain itu Bamsoet enggan berkomentar terkait apakah pihaknya akan melawan kalau pemilihan ketua umum Golkar dipaksakan akan berlangsung secara aklamasi.

Menurut dia, para pemilik suara yang nanti akan berbicara kalau mekanisme pemilihan ketua umum Golkar dilakukan secara aklamasi.

"Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak [apabila pemilihan dilakukan secara aklamasi], karena yang punya suara yang nanti akan bersuara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper