Penerimaan CPNS : Setneg dan Setkab Buka 106 Formasi, Ada Jalur Khusus untuk Pemilik Nilai Cum Laude

Sebanyak 106 formasi fomasi ditawarkan terbagi menjadi 46 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan 60 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 15 November 2019  |  11:30 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Kementerian Sekretariat Negara membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Sebanyak 106 formasi ditawarkan untuk pendaftar dari berbagai latar belakang pendidikan.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (15/11/2019), sebanyak 106 formasi fomasi itu terbagi menjadi 46 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan 60 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Adapun dari formasi yang ditawarkan di lingkungan Sekretariat Negara 40 formasi di alokasikan untuk pendaftar umum, 4 formasi bagi pendaftar yang memiliki nilai pendidikan dengan pujian (cum laude), 1 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 1 formasi bagi putra-putri dari Papua dan Papua Barat. Lihat syaratnya di sini.

Sementara itu, di lingkungan Sekretariat Kabinet, formasi yang ditawarkan alokasinya terbagi sebanyak 52 posisi dari kalangan umum, 6 posisi untuk yang memiliki nilai pendidikan dengan pujian (cum laude), dan masing-masing 1 posisi untuk putra-putri dari Papua dan Papua Barat serta penyandang disabilitas.

Proses pendaftaran CPNS di lingkungan Setneg dan Setkab dilakukan secara online mulai 11 November hingga 25 November 2019. Peserta harus melampirkan surat lamaran (contoh surat lamaran) dan dan surat pernyataan (contoh surat pernyataan) yang dapat dilihat di situs resmi kementerian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pns, sekretariat negara, cpns, lowongan cpns, sekretariat kabinet

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top