Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Jadi "Youtuber" dan Komentar Gerindra Ahok Bakal Masuk BUMN

Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan sempat menjadi youtuber menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (13/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 November 2019  |  18:30 WIB
Petugas Labfor melakukan identifikasi pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di depan Mapolrestabes, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). - ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Petugas Labfor melakukan identifikasi pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di depan Mapolrestabes, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). - ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

1. Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Jadi "Youtuber"

Polri mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan bernama RMN (24), yang beralamat di Jalan Jangka, Sei Putih Barat, Medan Petisah, Sumatra Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan bahwa tersangka juga memiliki channel Youtube dan mengupload video sebanyak dua kali di Channel tersebut. Dedi menjelaskan bahwa pelaku adalah seorang lone wolf yang tidak memiliki organisasi secara langsung dengan kelompok teroris tertentu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pelaku Bom di Polrestabes Medan Pakai Atribut Ojek Online, Ini Komentar Gojek

Gojek Indonesia mengutuk aksi teror yang diduga bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang menggunakan atribut ojek daring.

Chief Corporate Affairs PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Nila Marita menuturkan pihaknya turut berduka cita atas adanya korban dalam aksi yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. KPK Belum Terima Salinan Putusan Lengkap Sofyan Basir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini belum menerima salinan lengkap putusan mantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir menyusul putusan bebas dari Pengadilan Tipikor terhadap Sofyan pada Senin (4/11/2019) lalu.

Sofyan Basir diputus bebas oleh majelis hakim tipikor Jakarta Pusat terkait dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU MT) Riau-1.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Struktur Partai Nasdem Resmi Terbentuk, Anak Surya Paloh Kendalikan Tim Pemenangan Pemilu

Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 2019—2024 telah resmi terbentuk dalam Kongres II Partai Nasdem, Senin (11/11/2019).

Bos Media Group Surya Paloh kembali memimpin partai politik berusia 8 tahun tersebut. Namun, dibandingkan dengan periode sebelumnya, terdapat sejumlah perbedaan dalam struktur baru DPP Nasdem.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ahok Bakal Masuk BUMN, Gerindra: Koordinasi Dulu dengan KPK

Basuki Tjahaja Purnama menyambangi kantor Kementerian BUMN dan bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11/2019) pagi.

Ahok, panggilan akrab Basuki, mengaku akan dilibatkan untuk mengisi salah satu jabatan di perusahaan BUMN. Namun dia tidak tahu perusahaan dan posisi jabatannya apa.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK bumn sofyan basir ahok medan nasdem nasdem surya paloh gerindra youtube teroris Gojek Gojek Ojek Online Polrestabes medan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top