Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angela Tanoesoedibjo Siap Mundur dari MNC Group

Angela Herliani Tanoesoedibjo menyatakan dirinya ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio.
Angela Herliani Tanoesoedibjo/Instagram @angelatanoesoedibjo
Angela Herliani Tanoesoedibjo/Instagram @angelatanoesoedibjo

Bisnis.com, JAKARTA -  Angela Herliani Tanoesoedibjo menyatakan dirinya ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio.

Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka,Jumat (25/10/2019), Angela mengungkapkan bakal mundur dari semua posisi di MNC Group.

“Saya pasti mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group,” katanya.

Dia mengapresiasi penunjukan dirinya sebagai Wamenparekraf dan berkomitmen untuk melanjutkan arahan Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata dan 5 destinasi prioritas.

Selain itu, Angela menyebut pembangunan sejumlah destinasi wisata itu akan dikaitkan dengan pembangunan infrastruktur, sehingga ekosistem pariwisatanya bisa terbentuk.

Ketika ditanya mengenai sosok Wishunutama yang akan menjadi atasannya di Kemenparekraf, dia menjelaskan sudah mengenal Wishnutama sejak lama karena bidang yang digelutinya dan Wishnutama adalah sama yakni industri media dan televisi.

“Saya cukup kenal Pak Wishnutama, karena bagaimanapun juga industri televisi cukup sempit. Beliau cukup kreatif dan sosok yang patut dikagumi dan saya tidak sabar untuk bisa kerja sama dengan Pak Wishnutama,” tambahnya.

Mengingat usianya yang tergolong paling muda di antara para menteri dan wamennya, Angela mengungkapkan hal itu tidak serta-merta menunjukkan bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman yang banyak.

“Mungkin bisa dikata paling muda umur 32. Saya mempunyai background manajemen media dan bidang lain sseperti retail, finance. Semoga ini bisa membantu saya bisa kerja kreatif cepat, efisien, dan memebri dampak yang tinggi sekali,” tekannya.

Angela adalah putri sulung pengusaha kelompok bisnis MNC sekaligus politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

Perindo adalah salah satu partai kecil yang berbalik arah mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 setelah pada Pemilihan Presiden 2019 mendukung Prabowo Subianto, rival politik Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper