Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Gelar Sidang Kabinet Indonesia Maju Perdana

Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019) pagi.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  10:16 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju usai penyerahan surat petikan keputusan presiden untuk 38 menteri di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019). JIBI/ Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju usai penyerahan surat petikan keputusan presiden untuk 38 menteri di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019). JIBI/ Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Indonesia Maju perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, para menteri telah berdatangan ke Istana Kepresidenan. Mereka antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, menteri lainnya yang telah hadir antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan sebagainya.

Ini merupakan Sidang Kabinet perdana setelah pelantikan 34 menteri dan 4 pejabat non-menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pada umumnya, Sidang Kabinet dihadiri oleh semua menteri.

Seperti diketahui, Jokowi mengubah nama kabinet dari Kabinet Kerja menjadi Kabinet Indonesia Maju. Jokowi mengatakan arah kebijakan dalam 5 tahun mendatang (2019-2024) adalah menjadikan Indonesia negara maju.

"Dalam 5 tahun kemarin kita kan kerja kerja kerja (oleh karena itu nama kabinet adalah Kabinet Kerja). Ini (pemerintahan 2019-2024) arahnya untuk menghantarkan Indonesia maju," kata Jokowi, Kamis (24/10/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf sidang kabinet
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top