Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Reaksi Warganet Saat Susi Pudjiastuti Tak Dipilih dan Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju

Reaksi warganet saat Susi Pudjiastuti tak dipilih menjadi menteri kembali menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Rabu (23/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  12:10 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju usai penyerahan surat petikan keputusan presiden untuk 38 menteri di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019). JIBI/ Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju usai penyerahan surat petikan keputusan presiden untuk 38 menteri di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019). JIBI/ Bisnis - Amanda Kusumawardhani

1. Tak Dipilih Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Jadi Trending Topic di Twitter

Nama Susi Pudjiastuti meramaikan jagat media sosial Twitter setelah dirinya tak lagi dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk masuk kembali ke jajaran pemerintahannya pada periode 2019-2024.

Pantauan Bisnis pada Rabu (21/10/2019) hingga pukul 10.26 WIB, frasa "Bu Susi" menjadi trending nomor dua dengan jumlah 26.000 cuitan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ignasius Jonan: Saya Pamit

Pengumuman susunan Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo tinggal menunggu waktu. Dari sekian banyak nama yang beredar belakangan ini, nama Ignasius Jonan agak jarang disebut.

Mantan orang nomor 1 di Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan tersebut telah menyampaikan perpisahannya. Hal tersebut seakan mengonfirmasi bahwa masa baktinya sebagai pembantu presiden sudah selesai.

Baca selengkapnya di sini.

3. Layanan Fintech Transfer Dana Menjamur, Tapi Hanya Satu yang Berizin

Saat ini masyarakat kian dimanjakan dengan layanan teknologi finansial dan dompet digital, mulai dari penawaran potongan harga hingga pengembalian dana. Bahkan, layanan bisnis bank pun mulai disasar salah satunya transfer gratis antarbank.

Padahal saat ini, transfer antar bank yang dilakukan dengan layanan eksisting bank umumnya dibebankan biaya sekitar Rp6.500. Baca selengkapnya di sini.

4. Modal Pas-Pasan, Bank Nasional Rentan Pindah ke Tangan Asing

Kondisi bank kecil di Tanah Air yang memiliki keterbatasan permodalan masih membuka ruang cukup lebar bagi pemodal luar negeri untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

Apalagi kondisi bisnis yang sulit membuat modal cenderung semakin tergerus. Dalam kondisi ini, bank-bank kecil kemungkinan akan lebih membuka diri terhadap tawaran investasi dari pemodal baru, termasuk dari investor asing.

Baca selengkapnya di sini.

5. Inilah Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memperkenalkan para menteri di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019).

Jokowi mengawali pidatonya dengan menyebut Kabinet Indonesia Maju. Saat mengumumkan itu, Jokowi dan para menteri mengenakan batik. Mereka duduk di tangga Istana Merdeka.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank ignasius jonan menteri Susi Pudjiastuti fintech
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top