Penerimaan CPNS, BKN Tak Pernah Kerja Sama Try Out CPNS

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan try out seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  10:52 WIB
Penerimaan CPNS, BKN Tak Pernah Kerja Sama Try Out CPNS
Puluhan peserta seleksi CPNS memperhatikan tata cara pelaksanaan Ujian Sistem CAT di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara di Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/9). Sebanyak 8.066 pelamar kerja yang terbagi atas lulusan Sarjana maupun SMA (sederajat), akan memperebutkan 260 formasi dalam seleksi yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) tersebut. ANTARA FOTO - Adwit B Pramono

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan try out seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Ditambah lagi try out yang dilakukan bekerjasama dengan salah satu pihak dengan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT). 

Dikutip dari media sosial BKN pada Minggu (13/10/2019),  BKN menegaskan kasus yang terjadi di Provinsi Riau ini sebenarnya sudah diperingati penyelenggara setempat. 

"BKN TIDAK PERNAH bekerja sama dg pihak mana pun yg menyelenggarakan try out seleksi CPNS dg CAT. Penyelenggara di Prov Riau sdh diperingatkan agar tidak memakai gambar yg mirip (impersonate) logo CAT BKN. Masih memaksa, jgn salahkan mimin jika datang ke TKP bersama polisi," tulis akun tersebut dalam cuitannya. 

Sejauh ini, diketahui BKN hanya menyelenggarakan simulasi Ujian CAT secara gratis di berbagai lokasi pada Agustus lalu. 

Lebih lanjut, tidak akan ada lagi simulasi atau try out selain tes diadakan oleh BKN sebagai penyelenggaran ujian CAT CPNS.

Diketahui, pemerintah kembali akan membuka rekrutmen CPNS pada November 2019 mendatang yang pengumumannya direncanakan akan diadakan pada pekan keempat Oktober 2019. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns, lowongan cpns

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top