5 Terpopuler Nasional, Mantan Dirut PLN Sofyan Basir Dituntut 5 Tahun Kurungan dan Lobi-lobi Sebelum Bagi-bagi Jatah Menteri

Mantan Dirut PLN Sofyan Basir yang ditutuntun 5 tahun kurungan menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (7/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  18:47 WIB
5 Terpopuler Nasional, Mantan Dirut PLN Sofyan Basir Dituntut 5 Tahun Kurungan dan Lobi-lobi Sebelum Bagi-bagi Jatah Menteri
Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto (kedua kiri) bersalaman dengan mantan Direktur Utama PT PLN seusai bersaksi di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta

1. Mantan Dirut PLN Sofyan Basir Dituntut 5 Tahun Kurungan

Terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang Riau-1 Sofyan Basir dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sofyan Basir diyakini berperan dalam memfasilitasi pertemuan antara mantan Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih, eks Sekjen Golkar Idrus Marham, dan salah satu pemegang saham Blackgold Natural Resources (BNR) Ltd Johannes B. Kotjo.

Baca selengkapnya di sini.

2. Inikah Penyebab Kendornya Semangat Jokowi Terbitkan Perppu KPK?

Sejumlah tokoh dan cendekiawan menawarkan opsi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi atau Perppu KPK kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Opsi tersebut ditawarkan saat mereka diundang ke Istana Negara pada 26 September 2019. Baca selengkapnya di sini.

3. Sufmi Dasco Sebut Gerindra Mendapat Jatah Dua Kursi Pimpinan AKD

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Fraksi Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk kursi di komisi-komisi DPR.

"Kita sudah tahu bahwa sepertinya Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan dan sembilan wakil pimpinan AKD," kata politikus Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Polri Tetapkan 13 Tersangka Kerusuhan Wamena Papua, 3 DPO

Polda Papua menetapkan 13 tersangka terkait kasus kerusuhan beberapa waktu lalu di wilayah Wamena Papua.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menjelaskan dari 13 orang tersangka itu, 10 orang di antaranya telah ditahan Polda Papua, sementara tiga tersangka lain masih melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

Baca selengkapnya di sini.

5. Lobi-lobi Tingkat Tinggi Sebelum Bagi-bagi Jatah Menteri

Ada lobi-lobi tingkat tinggi jelang pengumuman kabinet baru Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, termasuk upaya untuk merangkul Partai Gerindra agar masuk ke dalam pemerintahan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Senin (7/10/2019). Ia membenarkan ada tawaran dari orang-orang di sekitar Presiden agar Gerindra bergabung dengan partai-partai koalisi Jokowi.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, PLN, polri, sofyan basir, papua, gerindra, wamena

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top