Sufmi Dasco Sebut Gerindra Mendapat Jatah Dua Kursi Pimpinan AKD

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Fraksi Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk kursi di komisi-komisi DPR.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  17:37 WIB
Sufmi Dasco Sebut Gerindra Mendapat Jatah Dua Kursi Pimpinan AKD
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Fraksi Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk kursi di komisi-komisi DPR.

"Kita sudah tahu bahwa sepertinya Gerindra akan mendapatkan dua kursi pimpinan dan sembilan wakil pimpinan AKD," kata politikus Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Ia mengatakan bahwa pembagian kursi AKD itu berdasarkan komposisi perolehan suara parpol di Pemilu 2019 dan jumlah kursi di DPR.

Menurut dia, posisi AKD apa saja yang akan diambil Fraksi Gerindra, masih dibicarakan di internal fraksi. "Ini sedang dipertimbangkan. Menurut saya semua sama, karena mau jadi ketua atau wakil ketua," ujarnya.

Dia mengatakan kalau ada satu partai mengincar salah satu kursi AKD namun tidak bisa mendapatkannya, itu adalah risiko yang harus dihadapi mengikuti aturan yang ada.

Namun menurut dia hal itu bisa berubah ketika ada musyawarah dan lobi-lobi antar-pimpinan partai serta fraksi. "(Lobi-lobi) ada, tetap jalan. Ini audah diberikan kesempatan untuk lobi-lobi dalam sehari," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gerindra, dpr ri

Sumber : Antara, Reuters

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top