Jadi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel : Utamakan Kemitraan dengan Pemerintah

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menegaskan pentingnya kemitraan antara pemerintah dan DPR demi kepentingan bangsa dan negara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  14:33 WIB
Jadi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel : Utamakan Kemitraan dengan Pemerintah
Ketua DPR periode 2019-2024 Puan Maharani (kanan) mengacungkan palu disaksikan Wakil Ketua M Aziz Syamsuddin (kiri), Sufmi Dasco Ahmad (kedua kiri), Rahmad Gobel (ketiga kiri), dan Muhaimin Iskandar (keempat kiri) usai pelantikan dalam Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). - ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menegaskan pentingnya kemitraan antara pemerintah dan DPR demi kepentingan bangsa dan negara.

Rachmat mengakui dewasa ini banyak sekali kritik yang ditujukan kepada kinerja institusi DPR. Karena itu DPR mempunyai tantangan tidak mudah untuk meperbaiki kinerja legislasinya.

“Menjawab semua itu, tuntutan tersebut harus dijawab oleh seluruh Anggota DPR dengan kerja keras, dan di samping meningkatkan kemitraan antara DPR dengan pemerintah,” ujarnya, Jumat (4/10/2019).

Terlebih lagi, kata Rachmat,  Presiden Joko Widodo sudah berhasil menunjukkan integritas dan komitmennya kepada bangsa dan negara.

"Presiden kita sudah berhasil menunjukkan integritasnya, komitmennya. Nah kita harus menyesuaikan dengan komitmen presiden,” katanya.

Karena itu dia mengatakan jika kemitraan antara DPR dengan pemerintah bisa ditingkatkan maka dampak positifnya akan besar.

Selain itu, dalam menjalankan fungsi DPR, akan lebih mudah bila dikerjakan dengan bergotong royong. Rachmat menambahkan, semuanya harus mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara dibandingkan kepentingan pribadi ataupun partai.

“Sebagai wakil rakyat yang dipilih dan dipercaya oleh rakyat, saya tentu harus memikul harapan-harapan rakyat,” ujar politisi Partai Nasdem daerah pemilihan Gorontalo tersebut.

Terkait pembagian tugas dari masing-masing Wakil Ketua DPR, mantan menteri perdagangan itu mengatakan hal tersebut masih akan dibahas.

Rachmat mengatakan dia tidak punya permintaan dan  harapan khusus karena sesama wakil ketua sudah bersepakat untuk saling menopang satu sama lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr ri, rachmat gobel

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top