Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook, Amazon & Google Kembali Diinvestigasi

Amerika Serikat akan melakukan investigasi terhadap Facebook, Amazon.com dan Alphabet terkait risiko yang bisa ditimbulkan oleh perusahaan teknologi besar terhadap lanskap kompetisi bisnis kecil.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  19:05 WIB
Logo Facebook - Reuters
Logo Facebook - Reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Amerika Serikat akan melakukan investigasi terhadap Facebook, Amazon.com dan Alphabet terkait risiko yang bisa ditimbulkan oleh perusahaan teknologi besar terhadap lanskap kompetisi bisnis kecil.

Adapun, penyelidikan ini akan dilakukan oleh kongres Amerika Serikat  (AS).

Ketua Komite Bisnis Kecil Nydia Velazquez berencana untuk mengundang perusahaan raksasa teknologi tersebut untuk dimintai keterangan terkait dengan kompetisi usaha pada akhir Oktober atau awal November.

Velazquez percaya bahwa usaha kecil layak bersaing di arena yang adil. Selain itu, dia berharap pertemuan dengan Facebook, Amazon.com dan Alphabet akan menjadi kesempatan bagi komite untuk memeriksa nasib usaha kecil, mengingat dominasi perusahaan teknologi besar di berbagai bidang mulai dari e-commerce hingga lalu lintas internet sangat masif.

Perusahaan-perusahaan teknologi besar di negara tersebut telah menghadapi serangkaian investigasi sebelumnya, termasuk yang berasal dari anggota parlemen dan Departemen Kehakiman AS, tentang isu-isu seperti keterlibatan dalam perilaku anti persaingan usaha.

Sayangnya, baik Amazon, Facebook, dan Google tidak segera menanggapi kabar penyelidikan tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook amazon.com

Sumber : Bloomberg, Reuters

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top